Hammersonic, Ajang Pemersatu Musik Cadas

Hammersonic Festival 2018 yang digelar 22 Juli 2018 di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara adalah pemersatu pencinta musik cadas.

Hammersonic, Ajang Pemersatu Musik Cadas
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Para pencinta musik cadas bersatu dalam acara Hammersonic Festival yang digelar di Pantai Carnaval, Ancol, 22 Juli 2018. 

PENCINTA musik cadas atau underground sebentar lagi akan menyaksikan grup band idolanya, tampil di acara Hammersonic Festival 2018, pada 22 Juli 2018 mendatang di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

Acara festival musik cadas terbesar se Asia Tenggara ini, rupanya mengusung tema 'Metalveva Jayamahe' yang diambil dari bahasa sansakerta, yang berarti 'Dalam Metal Kita Bersatu'.

Meskipun terkenal dengan acara musik Metal, kali ini Hammersonic mengusung banyak genre untuk disaksikan para pecinta musik keras di Indonesia.

Dari genre musik metal, black metal, dead metal, hardcore, hingga punk ada di acara musik yang memang dinantikan setiap tahunnya oleh para metal head.

Art Director Hammersonic Festival, Zethira Okka alias Okka mengatakan mengapa pihaknya mengusung tema 'Metalveva Jayamahe', dikarenakan ia ingin menyatukan semua genre musik keras dalam Hammersonic Festival 2018.

"Berangkat dari Indonesia yang memiliki keunggulan di maritim dan punya anak metal terbesar di dunia. Makanya kami mencoba digabungkanlah semua genre musik keras dengan arti seperti itu. Karena menurut kami, anak metal kalau didepan panggung yah kayak ikan," kata Okka saat menggelar jumpa pers 'Hammersonic Festival 2018', di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Okka mengatakan bahwa pihaknya mendatangkan artis-artis dari berbagai genre. Diantaranya ada Dead Kennedys (USA), H2O (USA), Escape The Fate (USA), Revocation (USA), IHSAHN (Norway), Brujeria (Mexico), dan In Flames (Swedia), dan masih banyak lagi.

Alasan Okka dan pihaknya mengundang band luar negeri tersebut, karena memang sudah memiliki nama besar di dunia dalam musik keras.

"Karena memang kita ingin membuat para pecinta musik keras datang ke Hammersonic. Jadi yah kami mencoba mengajak artis dunia yang tidak hanya metal manggung di Hammersonic," ucap Okka.

Bassis grup band Koil, Adam Vlapvamp mengatakan bahwa komposisi Hammersonic 2018 sangatlah beragam, sehingga patut diapresiasi untuk Hammersonic yang ingin menyatukan semua genre musik keras di acara festival tersebut.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved