Warga Keluhkan Harga Tiket Asian Games Mahal, DPR Akan Panggil INASGOC

Tiket Asian Games 2018 sudah dijual secara online. Harga tiketnya bervariasi antara Rp 50.000 hingga Rp 800.000.

Warga Keluhkan Harga Tiket Asian Games Mahal, DPR Akan Panggil INASGOC
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto bersama keempat anggota DPR lainnya meninjau Stadion Patriot Chandrabaga, pada Kamis (12/7). 

TIKET Asian Games 2018, yang akan berlangsung di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September, sudah dijual secara online.

Harga tiketnya bervariasi antara Rp 50.000 hingga Rp 800.000.

Harga tiket seperti itu banyak dikeluhkan masyarakat, karena dinilai terlalu mahal dan tidak terjangkau.

Menanggapi keluhan tersebut, Ketua Komis X DPR RI Djoko Udjianto akan memanggil Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) pada 25 Juli mendatang.

Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto bersama keempat anggota DPR lainnya meninjau Stadion Patriot Chandrabaga, pada Kamis (12/7).
Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto bersama keempat anggota DPR lainnya meninjau Stadion Patriot Chandrabaga, pada Kamis (12/7). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

"Saya juga belum tahu secara pasti soal keluhan itu. Pihak INASGOC belum meresentasikan ke kami (Komisi X)," tuturnya usai melakukan kunjungan ke Stadion Patriot Chandrabaga di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, pada Kamis (12/7).

Ia menambahkan saat dalam pertemuan nantin, pihaknya meminta INASGOC dapat menjelaskan secara rinci semua kesiapan venue, kemudian jadwal event maupun harga tiket mulai dari saat pembukaan, pertandingan maupun penutupan.

"Kita akan berikan masukkan, dan kita tekankan even akbar olahraga ini harus dapat bisa dinikmati warga Indonesia untuk menyaksikan pertandingan, itupun juga sebagai bentuk dukungan dengan kehadirannya dalam setiap pertandingan," paparnya.

Sebelumnya lima Anggota Komisi X DPR RI berkunjung sekaligus memantau fasilitas yang terdapat di dalam stadion didampingi Penjabat Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah dan Kepala Dispora Kota Bekasi Tedi Hafni Tresnadi.

Lima Anggota Komisi X DPR RI yang ikut dalam rombongan diantaranya, Djoko Udjianto, Hj. Ledia Hanifa Amaliah, Ferdiansyah, Laila Istiana dan Popong Otje Djundjunan.

Kunjungan itu dalam rangka memantau persiapan Stadion Patriot Chandrabaga yang akan digunakan sebagai venue cabang olahraga sepak bola. (m18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved