Pilpres 2019

TGB Dukung Jokowi, Politikus PDIP: Kita Juga Bisa Berharap Kejutan dari Rizieq Shihab

Anggota Komisi XI Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan, pernyataan Ustaz Abdul Somad bisa memiliki kemungkinan untuk perubahan yang lebih baik.

TGB Dukung Jokowi, Politikus PDIP: Kita Juga Bisa Berharap Kejutan dari Rizieq Shihab
ANTARA/AHMAD SUBAIDI
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi berziarah di makam Pahlawan Nasional Maulana Syekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ponpes NW Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11/2017). 

DUKUNGAN Gubernur NTB Zainul Majdi atau yang karib disapa Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Joko Widodo dalam kontestasi Pilpres 2019, masih hangat diperbincangkan.

Hingga kini, Partai Demokrat belum memberikan sanksi terkait sikap TGB tersebut, begitu juga dengan teman-teman sesama uztaz dan hafiz alquran, salah satunya Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad hanya membalas sejumlah pertanyaan terkait TGB dengan kalimat pendek, "Tunggu Habib Rizieq Shihab."

Baca: Nama TGB Ikut Mengerucut Jadi Cawapres Jokowi

Anggota Komisi XI Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan, pernyataan Ustaz Abdul Somad bisa memiliki kemungkinan untuk perubahan yang lebih baik.

"Saya melihat semua orang bisa berubah karena waktu, dan kita juga bisa berharap kejutan dari Habib Rizieq, kan? Tapi itu menurutku loh ya," ujar Eva saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Eva menyebut sosok seperti TGB nyatanya bisa berlabuh atau mendukung Jokowi, dan bukan tidak mungkin Rizieq Shihab juga berbuat demikian.

Baca: TGB Dukung Jokowi, Partai Gerindra: Motivasinya Bisa Ikhlas, Dipaksa, Atau Ada Problem di Partai

"Melihat Pak Jokowi kan orangnya lembut, tidak pernah bicara kasar, siapa tahu saja, kan? Namamya manusia kan pasti bisa berubah-ubah. Batu saja kalau dia terkena air terus-terusan bakal berubah atau melunak kekerasannya," papar Eva.

Saat ditanya soal apakah PDIP akan menarik TGB sebagai kader jika sudah tidak bersama Partai Demokrat, Eva selaku kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut mengatakan tentu PDIP akan merekrutnya.

"Kita butuh orang seperti Pak TGB itu, supaya PDIP itu juga kental dengan nuansa Islamnya. Karena kan sebagai partai nasionalis juga harus punya kader yang Islamnya kuat," papar Eva. (Reza Deni)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help