Asian Games 2018

Stadion Patriot Bekasi Jadi Kandang Timnas Indonesia U-23 di Ajang Asian Games 2018

Jelang penyelenggaraan event akbar Asian Games 2018, persiapan Stadion Patriot Candrabaga terus dikebut.

Stadion Patriot Bekasi Jadi Kandang Timnas Indonesia U-23 di Ajang Asian Games 2018
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi. 

JELANG penyelenggaraan event akbar Asian Games 2018, persiapan Stadion Patriot Candrabaga terus dikebut.

Dari seluruh fasilitas stadion, tinggal bench (kursi) pemain dan ruang media centre yang masih tahap proses penyelesaian.

"Ya sudah siap, hanya sisa kursi pemain dan media center. Semua proses penyelesaian saja," tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Tedi Hafni kepada Warta Kota, Kamis (12/7/2018).

Baca: Ini Tiga Faktor yang Membuat Timnas U-19 Kalah 1-2 dari Thailand

Sejauh ini, Tedi Hafni Tresnadi mengungkapkan, terdapat beberapa titik Stadion Patriot Candrabaga yang dibenahi jelang Asian Games 2018. Antara lain, penggantian total rumput lapangan dan drainase, penggantian scoring board, serta penomoran tempat duduk penonton.

"Penambahan daya lampu untuk meningkatkan kualitas pencahayaan di stadion. Bahkan kapasitas penonton awalnya 30 ribu tempat duduk dikurangi menjadi 29 ribu tempat duduk sesuai standar FIFA, termasuk untuk penyandang disabilitas," papar Tedi.

Ia menjelaskan, Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi akan dijadikan kandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 dalam ajang penyisihan grup cabang olahraga Asian Games 2018.

Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi.
Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi. (WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM)

Dia berharap, Timnas Indoneisa bisa membuktikan kemampuan terbaiknya selama mengarungi kompetisi cabang sepak bola Asian Games 2018.

"Harapan kita semua agar Timnas Indonesia bisa berjaya sebagai tuan rumah dan bisa berprestasi. Mudah-mudahan tidak hanya suskes dalam penyelenggaraan, tetapi sukses dalam prestasi," harapnya

Timnas Sepak Bola Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Hong Kong, Laos, dan Taiwan. Selain laga Grup A, stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu bakal menggelar laga Grup B yang dihuni Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, dan Qatar.

Untuk laga pembuka, Timnas Indonesia akan menjamu Taiwan pada 14 Agustus 2018. Laga itu dipastikan akan menjadi laga pembuktian tim asuhan Luis Milla bertanding di ajang olaharaga terbesar se-Asia. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help