Sosok Jokowi di Mata Tuan Guru Bajang

ISU Tuan Guru Bajang menjadi Cawapresnya Joko Widodo kian beredar luas. Terlebih TGB yang mengunggulkan sosok Sang Presiden secara terbuka.

Sosok Jokowi di Mata Tuan Guru Bajang
Warta Kota/Dwi Rizki
TGB mengaku, tidak dapat menjawab lantaran banyaknya tokoh nasional yang jauh melampaui dirinya. 

ISU bakal disandingkannya Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa TGB atau Tuan Guru Bajang dengan Joko Widodo kian beredar luas. Terlebih TGB yang mengunggulkan sosok Sang Presiden secara terbuka.

Rasa salutnya itu disampaikannya ketika berkunjung ke kantor Tribunnews.com dan Warta Kota, Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan, Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (12/7/2018) petang. Menurutnya, Jokowi adalah sosok pemimpin yang bekerja tuntas.

"Kalau dari sisi saya, beliau adalah pemimpin yang mencari tahu apa-apa yang beliau bisa lakukan, mulai dari tataran wacana, pembahasan hingga tataran realisasi hingga finalisasi di lapangan. Itu salah satu pesan kuat menjadi alasan saya mendukung beliau," jelasnya.

Jokowi pun disebutnya merupakan gambaran pemimpin yang pragmatis dalam artian positif. Pragmatis yang menurutnya kerja nyata, tidak bertele-tele.

"Beliau adalah pemimpin yang pragmatis dalam makna yang positif juga ya, bahwa ukuran-ukuran itu jelas, pekerjaan di lapangan yang harus nyata, dan tidak perlu banyak teori, banyak bumbu-bumbu yang justru menghambat realisasi," ungkapnya.

Namun ketika ditanyakan mengenai kesiapan dirinya apabila dipilih Jokowi sebagai Wakil Presiden, dirinya mengaku tidak dapat menjawab. Karena menurutnya masih banyaknya tokoh nasional yang jauh melampaui dirinya.

"Saya tidak berani menjawab apapun terkait pertanyaan itu, karena saya lihat memang banyak sekali tokoh-tokoh nasional lainnya yang jauh melebihi saya, lebih matang," jelasnya.

"Kita serahkan saja kepada beliau," ungkapnya menjawab seandainya Jokowi menunjuk dirinya menjadi Calon Wakil Presiden.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help