Asian Games 2018

Satu Kilometer Menuju Venue Asian Games 2018 di Tigaraksa, Akses Jalan Cuma Cukup untuk Satu Mobil

Berdasarkan pantauan Warta Kota, akses jalan menuju lokasi mengalami penyempitan ketika mendekati venue.

Satu Kilometer Menuju Venue Asian Games 2018 di Tigaraksa, Akses Jalan Cuma Cukup untuk Satu Mobil
WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN
Ketua Komisi X DPR Abdul Fikri Faqih saat melakukan kunjungan ke venue Pentathlon di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018). 

KABUPATEN Tangerang yang menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Asian Games 2018, dianggap kurang maksimal dalam menyiapkan event olahraga se-Asia tersebut pada Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi X DPR Abdul Fikri Faqih, saat memantau venue cabang olahraga modern Pentathlon di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018).

Anggota Fraksi PKS itu menjelaskan, venue di Kabupaten Tangerang masih butuh banyak persiapan, khususnya akses menuju lokasi yang dianggap kurang layak.

Baca: Densus 88 yang Ciduk Dua Terduga Teroris di Depok Sempat Dimarahi Warga karena Ngebut di Gang

"Akses dari jalan besar, dalam hal ini tol, kemudian ke lokasi pentathlon ini masih memprihatinkan, kita saja susah untuk datang ke sini," papar Fikri kepada wartawan.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, akses jalan menuju lokasi mengalami penyempitan ketika mendekati venue. Sekitar 1 kilometer dekat lokasi, jalanan hanya cukup untuk satu mobil.

"Kita lihat itu paling tidak satu kilo susah tadi itu aksesnya kita datang, oleh karenanya ini harus diselesaikan," tegas Fikri.

Baca: Istri Terduga Teroris Bertanya ke Densus 88: Kok Pistol Mainan Anak Saya Juga Dibawa Polisi?

Venue Pentathlon di Tigaraksa akan menjadi venue olahraga gabungan anggar, berkuda, menembak, lari, dan renang gaya bebas yang akan diikuti 12 negara Asia.

"Di sini 12 negara ini harus terlayani dengan baik, mereka datang ketagihan tidak kapok dan benar terlayani dan dinikmati," paparnya. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help