Asian Games 2018

Satu Bulan Jelang Asian Games 2018, Rombongan Komisi X DPR Tinjau Stadion Patriot Kota Bekasi

"Boleh dibilang 99 persen sudah siap stadion ini. Ya 1 persen itu rumput masih ada sedikit yang belum tumbuh masih tahap pemeliharaan."

Satu Bulan Jelang Asian Games 2018, Rombongan Komisi X DPR Tinjau Stadion Patriot Kota Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ketua dan anggota Komisi X DPR RI meninjau Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi didampingi pejabat setempat, Kamis (12/7/2018). 

WARTAKOTA, BEKASI--- Jelang penyelenggaraan acara akbar Asian Games 2018, lima anggota Komisi X DPR RI berkunjung ke Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Kamis (12/7/2018) pagi.

Kelima Anggota Komisi X DPR RI tersebut yakni Ketua Komisi X Djoko Udjianto, beserta empat anggotanya, Hj Ledia Hanifa Amaliah, Ferdiansyah, Laila Istiana, dan Popong Otje Djundjunan.

Mereka didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Tedi Hafni Tresnadi, dan Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko.

Usai berkeliling stadion, Ketua Komisi X Djoko Udjianto menilai bahwa Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi ini sudah memenuhi persyaratan untuk event internasional sepakbola.

"Boleh dibilang 99 persen sudah siap stadion ini. Ya 1 persen itu rumput masih ada sedikit yang belum tumbuh masih tahap pemeliharaan, kalau teknis diluar ini seperti lalu lintas, atau yang lainnya Pemkot pasti sudah mempersiapkan itu," ujarnya.

Baca: Satu Bulan Menjelang Asian Games, Tembok Sekitar Stadion Patriot Penuh Vandalisme

Dia menambahkan, sosialiasi jadwal pertandingan harus dipublikasikan agar warga Kota Bekasi dan sekitar bisa menikmati dan menyaksikan acara pertandingan sepakbola di stadion ini.

"Saya kira Kota Bekasi sudah siap menyelengarakan Asian Games nanti," ucapnya.

Sementara Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusuma mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi memberikan apresiasi atas kepecayaan pemerintah pusat yang mengikutsertakan Kota Bekasi dalam perhelatan akbar Asian Games ini.

Baca: Stadion Pakansari dan Stadion Patriot Jadi Kandang Timnas Indonesia

"Ya senang dan apresiasi bisa kebagian tempat untuk pelaksanaan event olahraga populer ini, walaupun hanya batas sampai Semi Final atau hanya untuk pertandingan babak penyisihan," katanya.

Untuk itu, kata Ruddy, pihaknya terus melakukan persiapan termasuk infrastrutktur penunjang.

"Mohon doa restu agar pada waktu pelaksanaan berjalan lancar. Pada prinsipnya kami siap menyukseskan Asian Games 2018," ujar Ruddy.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help