Sambut Zohri Juara, Netizen Nilai Orang Lombok akan Membawa Indonesia Mendunia

Beragam komentar ditulis, termasuk kemenangan Zohri yang dinilai sebagai pertanda lahirnya sosok pemimpin dari NTB.

Sambut Zohri Juara, Netizen Nilai Orang Lombok akan Membawa Indonesia Mendunia
Istimewa
Lalu Muhammad Zohri 

PERISTIWA kemenangan Lalu Muhammad Zohri, sprinter asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam lari sprint 100 meter U-20 ajang International Association of Athletics Federations (IAAF) di Tampere, Finlandia pada Rabu (11/7/2018) lalu mendapat apresiasi rakyat Indonesia.

Beragam komentar pun dituliskan, termasuk kemenangan Zohri yang dinilai sebagai pertanda lahirnya sosok pemimpin dari NTB.

Kalimat itu disampaikan Dody Hattadinata dalam postingan Instagram Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno @sandiuno pada Kamis (12/7/2018) siang.

Dody menyebut kemenangan Zohri menjadi pertanda kejayaan Indonesia akan dibawa oleh pemimpin kelahiran Lombok.

"Kode Kode dah ni, orang Lombok akan membawa negeri ini mendunia. setuju?," tulisnya lewat akun @dody_hattadinata diakhiri emoji senyum.

Tidak menyebut siapa sosok yang disinggung, tetapi dugaan netizen mengarah kepada Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi. Pria yang akrab disapa TGB atau Tuan Guru Bajang itu digaungkan bakal maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dibalik ramainya spekulasi politik, netizen tetap berharap agar prestasi yang ditorehkan Zohri dapat diapresiasi oleh pemerintah. Bukan hanya ucapan selamat, tetapi perbaikan fasilitas pusat pelatihan dan kesejahteraan para atlet.

"Duh, Bangga.. mudah2an di jaga sama Negara ya. Ga di cuekin pas pensiun nanti. Ntar pada ogah jadi olahragawan," tulis @ichsanalmubarak.

"Bangga karena Indonesia menang, dan lebih bangga lagi karena sebagai orang Lombok bisa melihat orang Lombok mewakilin dan membawa nama Negara, Alhamdulillah, terimakasih kak Lalu Muhammad Zohri," tulis Husna Maulida lewat akun @husnamaulidia.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Sandiaga Uno, dirinya berharap prestasi yang diraih Zohri dapat memicu semangat para atlet dalam meraih kemenangan dalam ajang Asian Games 2018 mendatang.

"Lalu Muhammad Zohri @lalusprinter, THE FLASH nya Indonesia meraih medali emas nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia IAAF World U20 di Finlandia. Zohri menjadi atlit pertama Indonesia yang pernah mendapatkan medali di tournament ini," tulis Sandi lewat akun @sandiuno.

"Semoga hasil ini dapat membangkitkan semangat atlit lainnya yang akan berlaga di Asian Games bulan depan. Ini rumah kita, kita harus menang di rumah kita sendiri. #AsianGames2018 @athletics_indonesian," tulisnya lagi.

Sementara Rose lewat akun @rose_red_blue justru berkomentar nyinyir. Dirinya membandingkan kepergian Zohri dengan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno ke luar negeri.

"Inilah yg patut dicontoh, atlit yg keluar negeri membanggakan bangsa, lah ini gubernur sma wakilnya keluar negeri ngak tau apa hasilnya haha...," tulis @rose_red_blue menyinggung Anies-Sandi.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved