Permudah Warga, Polsektro Setia Budi Luncurkan Layanan Surat Laporan Kehilangan

Dengan adanya layanan itu, warga tidak perlu lagi datang ke mapolsek jika membutuhkan surat kehilangan.

Permudah Warga, Polsektro Setia Budi Luncurkan Layanan Surat Laporan Kehilangan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Bahkan, warga bisa langsung mengajukan laporan kehilangan melalui nomor WhatsApp, dengan tentunya memberitahukan secara detil peristiwa kehilangan. 

SEBUAH terobosan inovatif dilakukan jajaran Polres Metro Jakarta Selatan melalui Polsek Metro Setia Budi dengan meluncurkan Layanan Antar (Yantar) Surat Laporan Kehilangan.

Dengan adanya layanan itu, warga tidak perlu lagi datang ke mapolsek jika membutuhkan surat kehilangan.

Warga bisa langsung mengajukan laporan kehilangan melalui nomor WhatsApp, dengan tentunya memberitahukan secara detil peristiwa kehilangan.

"Bagi masyarakat membutuhkan surat kehilangan sesuatu cukup whatsup ke nomor Polsek Metro Setia Budi 087769692000 maka dengan nomor tersebut warga bisa berkomunikasi dengan operator kami dan nantinya surat kehilangan itu dapat diantar langsung oleh personil polsek ke alamat pelapor," terang AKBP Irwa saat meluncurkan layanan ini, Kamis (12/7/2018).

AKBP Irwa Zaini Adib menyatakan, dengan adanya layanan ini diharapkan masyarakat bisa terbantu. Sedangkan bagi pihaknya, terobosan ini menjadi langkah maju dalam pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Saya berharap program pelayanan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sebagai bentuk pengabdian Polri," ungkapnya.

Camat Setiabudi, Dyan Airlangga mengapresiasi adanya layanan tersebut. Menurutnya, dengan layanan ini masyarakat akan sangat terbantu karena tidak perlu datang ke kantor polisi ketika membutuhkan surat kehilangan.

"Nanti, saya akan sosialisasikan layanan ini melalui RT dan RW supaya bisa disampaikan ke masyarakat Setia Budi," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help