Home »

News

» Jakarta

Pemkot Jakpus dan Kodam Jaya Buka Acara TNI Manunggal KB Kesehatan

PEMERINTAH Kota Jakarta Pusat bekerjasama dengan Kodam Jaya TNI AD memberikan bantuan sosial pada acara TNI Manunggal KB Kesehatan.

Pemkot Jakpus dan Kodam Jaya Buka Acara TNI Manunggal KB Kesehatan
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Pemerintah Kota Jakarta Pusat bekerjasama dengan Kodam Jaya TNI AD memberikan bantuan sosial pada acara TNI Manunggal KB Kesehatan di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah Kelurahan Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat. 

PEMERINTAH Kota Jakarta Pusat bekerjasama dengan Kodam Jaya TNI AD memberikan bantuan sosial pada acara TNI Manunggal KB Kesehatan di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah Kelurahan Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat.

"Layanan dasar menjadi unsur penting dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat, saya berharap kegiatan seperti ini diperbanyak karena bermanfaat bagi warga," ujar Bayu dalam sambutan pembukanya, Kamis (12/7).

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas PPAPP Kota Jakarta Pusat, Erma Suryani mengatakan nantinya kegiatan serupa hanya akan digelar di RPTRA Amir Hamzah pada pembukaan hari ini dan di RPTRA Mustika Cideng, Gambir.

"Untuk bantuan sosial atau bakti sosial dan layanan masyarakat seperti SIM dan kependudukan hanya di RPTRAini saja tapi kalau layanan kesehatan KB dan lainnya terus jalan di setiap wilayah," terangnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Mayor ARM Hasanudin, Perwira Seksi Teritorial KODAM JAYA menambahkan, pihaknya mentargetkan pelayanan kepada masyarakat berupa pelayanan KB sebanyak 100 orang, pelayanan penyakit umum sebanyak 300 orang, pelayanan IVA Test sebanyak 50 orang, pelayanan mata bagi Lansia sebanyak 100 orang, periksa tekanan darah sebanyak 100 orang dan pelayanan Gigi sebanyak 100 orang.

"Pelayanan diutamakan di kampung KB yang terintergrasi dengan RPTRA selebihnya kita gelar di kelurahan hingga penutupan pada 2 Agustus nanti di RPTRA Pandawa, Tanah Tinggi 2 Agustus nanti," ujarnya.

Kegiatan itu mendapatkan apresiasi dari masyarakat khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan layanan kesehatan dan KB. Seorang warga bernama Fitri menyatakan kegiatan tersebut perlu diadakan berulang-ulang.

"Harus diadakan terus acara-acara seperti ini, apalagi pengetahuan mengenai KB, karena pasangan yang baru menikah kan banyak. Jadi mereka butuh sosialisasi terkait alat kontrasepsi, KB dan lainnya," ujar Fitri.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help