Pemkot Gandeng Usaha Kecil Promosikan Asian Games

Pemerintah Kabupaten Tangerang menggandeng Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) lokal dalam ajang Asian Games 2018.

Pemkot Gandeng Usaha Kecil Promosikan Asian Games
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Logo Asian Games 2018 yang digelar pada Agustus mendatang dan beberapa cabang olahraga terlihat menghiasi bangunan dan pinggir jalan, Senin (9/7). 

JADI tuan rumah cabor modern pentathlon, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggandeng Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) lokal dalam ajang Asian Games.

"Nanti kita siapkan UMKM untuk jualan, untuk promosi sebanyak 63 produk yang sudah siap untuk dipromosikan di sini," kata penjabat (pj) Bupati Tangerang Komarudin, Kamis (12/7/2018).

Selanjutnya, Pemkab Tangerang akan kembali berkoordinasi dengan INASGOC untuk membahas tempat promosi dari 63 UMKM tersebut.

"Spacenya kita koordinasikan dengan panitia pusat," ujarnya.

Komarudin juga menjelaskan akan memanfaatkan momen olahraga se-Asia ini dengan mengisi gerai Industri Kecil Menengah (IKM) yang mereka resmikan sejak Desember tahun lalu dengan produk-produk berbau olahraga.

"Termasuk gerai IKM yang kita punya di Jalan Serang, Bojong nanti kita isi juga dengan produk olahraga dan produk lokal," katanya.

Produk sepatu yang menjadi andalan Kabupaten Tangerang akan turut dipromosikan oleh pemerintah setempat selama Asian Games 2018 berlangsung.

"Jadi banyak pengrajin sepatu olahraga nanti kita arahkan ke Gerai IKM kami," katanya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help