Pemkab Tangerang Dukung Perluasan Bandara Soekarno Hatta

"Jadi sekian ribu orang yang digusur itu secara mekanisme penuntasannya tentu kita harus persiapkan lahannya mereka mau di mana."

Pemkab Tangerang Dukung Perluasan Bandara Soekarno Hatta
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ilustrasi Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. 

WARTA KOTA, TANGERANG---Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Komarudin mengaku sangat mendukung proyek perluasan Bandara Soekarno-Hatta  di  Kabupaten Tangerang.

"Karena itu adalah proyek strategis nasional yang harus dibangun dilakukan percepatan dan itu mendukung ketersediaan infrastruktur di Indonesia," katanya kepada Warta Kota, Kamis (12/7/2018).

Lanjutnya, bandara yang menjadi pintu gerbang internasional itu dianggap Komarudin sebagai investasi yang nantinya mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang.

Baca: Wali Kota Tangerang Sidak Jalan Arah ke Bandara Soetta yang Rusak Berat

"Bagaimana pun itu adalah bagian investasi di Kabupaten Tangerang, jadi belanja pemerintah pusat dengan Tangerang dengan adanya proyek itu menjadi besar, itu pasti akan mendukung pertumbuhan ekonomi di kita," ujarnya.

Perluasan yang mengarah ke timur bandara ini harus merelokasi rumah lebih dari 10.000 kepala keluarga.

Baca: Begini Skema Pengamanan Asian Games 2018 di Bandara Soetta

Oleh sebab itu, Pemkab Tangerang mulai memikirkan lokasi pemindahan warga sekitar.

"Yang penting adalah dampaknya, jadi sekian ribu orang yang digusur itu secara mekanisme penuntasannya tentu kita harus persiapkan lahannya mereka mau di mana," kata mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten ini.

Komarudin menjelaskan, terkait relokasi warga sekitar bandara, saat ini jajarannya sudah bekerjasama Pekerjaan Umum (PU) untuk membangun rumah susun.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help