Nama Siswa yang Tiba-tiba Hilang di PPDB Online SMAN 6 Tangsel, Akhirnya Dipastikan Diterima

Alasan panitia PPDB SMAN 6 Tangsel, nama Dea sempat hilang karena masalah sistem di server yang eror.

Nama Siswa yang Tiba-tiba Hilang di PPDB Online SMAN 6 Tangsel, Akhirnya Dipastikan Diterima
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Dea Nathania Purba, siswa pendaftar di SMAN 6 Tangsel yang namanya tiba-tiba hilang. 

DEA Nathania Purba, siswa pendaftar di SMAN 6 Tangsel, yang namanya tiba-tiba hilang dalam website pengumuman hasil seleksi PPDB Dinas Pendidikan (Disdik) Banten, akhirnya dipastikan muncul kembali dan diterima di SMAN 6 Tangsel lewat jalur akademik.

Alasan panitia PPDB SMAN 6 Tangsel, nama Dea sempat hilang karena masalah sistem di server yang eror.

Benar atau tidaknya hal itu, pihak keluarga dan kerabat Dea mengaku lega dan senang, karena akhirnya Dea diterima di SMAN 6 Tangsel.

Robin Tarigan, paman Dea Nathania, mengatakan pihaknya sempat mengadukan terkait hilangnya nama Dhea secara tiba-tiba dari website pengumuman hasil seleksi PPDB Dinas Pendidikan (Disdik) Banten, Rabu (11/7/2018) kemarin.

Padahal nilai Dea termasuk cukup tinggi dan dalam posisi aman. Robin juga sempat mengadukan hal ini ke sejumlah wartawan yang langsung memberitakannya secara online.

"Akhirnya siang tadi, ada orang yang mengaku panitia PPDB di SMAN 6 Tangsel mengirim pesan WhatsApp ke saya, dan menyatakan bahwa Dhea keponakan saya diterima. Ia juga menjelaskan kalau nama Dhea sempat hilag dari website akibat sistem server yang eror," kata Robin kepada Warta Kota, Kamis (12/7/2018)

Karenanya Robin mengapresiasi Disdik Tangsel yang cukup cepat menindaklanjuti laporannya. Ia juga berterimakasih ke sejumlah pewarta yang langsung memberitakan soal keanehan yang dialami keponakannya.

"Kami pihak keluarga, akhirnya lega, karena Dea akhirnya diterima di SMAN 6 Tangsel. Dea juga diminta segera daftar ulang dengan membawa formulir pendaftaran ke sekolah," kata Robin.

Sebelumnya nama Dea Nathania dengan passing grade nilai di atas rata-rata, malah hilang dalam website pengumuman hasil seleksi PPDB Dinas Pendidikan (Disdik) Banten, Selasa (10/7/2018).

Dea mengaku namanya tak keluar dalam pengumuman hasil akhir seleksi di website PPDB online, Rabu.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved