Asian Games 2018

Ketua DPR Komisi X Minta Panitia Asian Games 2018 Sosialisasikan Jadwal Pertandingan

Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto melakukan kunjungan Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, untuk memantau kesiapan Asian Games

Ketua DPR Komisi X Minta Panitia Asian Games 2018 Sosialisasikan Jadwal Pertandingan
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto bersama keempat anggota lainnya melakukan kunjungan Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Kamis (12/7/2018) 

KETUA Komisi X DPR RI Djoko Udjianto bersama keempat anggota lainnya melakukan kunjungan Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, untuk memantau kesiapan jelang penyelenggaraan event akbar Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus.

Dalam kunjungannya, Djoko memberikan beberapa catatan kepada Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sebagai penyelenggara, yaitu soal sosialiasi jadwal pertandingan kepada masyarakat luas, pelibatan UMKM Ekonomi kreatif.

"Jadwal itu perlu disosiliasikan, sehingga warga sekitar venue bisa ikut serta menikmati dan menyaksikan setiap event atau pertandingan yang dilaksanakan," tuturnya kepada awak media usai berkeliling Stadion, Kamis (12/7).

Selain itu, lanjut Djoko INASGOC harus memperhatikan pemberdayaan UMKM atau Ekonomi kreatif warga sekitar venue. Sehingga event akbar Asian Games ini memiliki nilai lebih bagi perekonomian Indonesia.

"Jadi memang harus bisa dilibatkan pelaku ekonomi kreatif untuk sovernir Asian Games, seperti di Kota Bekasi ini saya rasa sudah tumbuh sehingga perlu juga difasilitasi tempat yang memadai dalam ajang Asian Games ini sehingga bisa nilai tambah bagi mereka," ujarnya.

Ia menambahkan INASGOC perlu melakukan rapat koordinasi untuk menselaraskan semua persoalan yang ada untuk ditemukan solusi dan kesepakatan bersama oleh Kementerian Pariwisata, dan Badan Ekonomi Kreatif.

"Untuk pemberdayaan ekonomi kreatif, kemudian nilai tambah dari segi pariwisata sistemnya seperti apa. Sehingga ada nilai lebih yang didaptkan masyarakat dari ajang Asian Games ini," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help