Ini Pentingnya Orangtua Antar Anak Saat Hari Pertama Masuk Sekolah Menurut Anies Baswedan

Bagi Anies, hal ini penting untuk membangun komunikasi antara orangtua dengan guru di sekolah.

Ini Pentingnya Orangtua Antar Anak Saat Hari Pertama Masuk Sekolah Menurut Anies Baswedan
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di RSKD Duren Sawit Jakarta Timur, Kamis (5/7/2018). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menganjurkan orangtua murid mengantarkan anaknya pada hari pertama sekolah, Senin (16/7/2018) pekan depan.

"Kita menganjurkan para ortu mengantarkan anak di hari pertama sekolah, Senin besok. Saya udah kemarin, karena hari pertama dia (putra Anies) Hari Rabu kemarin. Karena tiga hari ini warming up," ujar Anies Baswedan di Four Points, Kamis (12/7/2018).

"Itu anjuran, saya tidak bisa mewajibkan," sambungnya.

Baca: Luhut Panjaitan: Dulu Saya Sama Pak Anies Timses Jokowi, Itulah Mystery of Life

Terkait hal itu, Anies menuturkan, para pegawai negeri sipil (PNS) di kalangan Pemprov DKI dan pegawai BUMD, akan diberikan kelonggaran jam masuk kerja.

Anies pun menganjurkan kepada para atasan untuk memberikan dispensasi kepada karyawannya, agar bisa mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.

"Kita beri dispensasi untuk pegawai Pemprov dan BUMD untuk mengantarkan anaknya sebelum bekerja. Kita beri waktu sampai pukul 09.30. Saya menganjurkan kepada para atasan untuk karyawannya yang mau mengantarkan untuk diberi izin," tuturnya.

Baca: Dua Penjambret di Tangcity Mall Ternyata Juga Penjual Narkoba

Bagi Anies, hal ini penting untuk membangun komunikasi antara orangtua dengan guru di sekolah, agar dapat menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan anaknya.

"Kenapa ini penting? Tujuannya agar orangtua bertemu dengan guru. Jangan didrop di depan pagar, tapi turun, antarkan ketemu dengan guru. Bagi ortu menjelaskan apa yang menjadi concern bagi anaknya," papar Anies.

"Kalau ada komunikasi antara dua ini, yang mendidik itu dua, tanggung jawab ada pada ortu, kemudian dititipkan kepada guru. Harus ada komunikasi antara dua ini," beber Anies. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help