Home »

News

» Jakarta

Festival Jakarta Great Sale

Festival Jakarta Great Sale Sasar 15.000 Atlet Asian Games 2018, Target Transaksi Rp 3,9 Triliun

"Sekaligus untuk memperkenalkan kepada negara-negara Asia, bahwa Jakarta adalah surga dan destinasi belanja di Asia."

Festival Jakarta Great Sale Sasar 15.000 Atlet Asian Games 2018,  Target Transaksi Rp 3,9 Triliun
Warta Kota/Feryanto Hadi
Konferensi pers Festival Jakarta Great Sale di Mal Kota Kasablanka, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018). 

WARTA KOTA, SETIABUDI--- Ajang pesta belanja Festival Jakarta Great Sale (FJGS) bakal  menyasar  ribuan atlet Asian Games 2018.

Pasalnya, acara FJGS yang berlangsung 12 Agustus-4 September 2018 ini bertepatan dengan gelaran akbar Asian Games 2018. Biasanya, FJGS berlangsung sesuai momentum HUT DKI Jakarta setiap Juni.

Pesta belanja itu diprakarsai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta.

Didik Djonaidi, Kepala Bagian Industri Energi Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta mengatakan, diundurnya FJGS kali ini berkaitan Asian Games 2018 mendatang.

Menurut Didik, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tertantang dengan potensi besar kedatangan atlet-atlet dunia dan official Asian Games 2018 ke Jakarta, termasuk para pendukung acara akbar tersebut.

Baca: Iming-iming Diskon Hingga 99 Persen di Festival Belanja Online 2015

"Selain meramaikan Asian Games, kami melihat kedatangan puluhan ribu atlet dan official-nya ini sebagai potensi besar," ujar Didik dalam konferensi pers di Mal Kota Kasablanka, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

"Sekaligus mereka bisa merasakan euforia belanja di Jakarta yang kini sudah menjadi destinasi belanja di Asia," ucapnya lagi.

Didik mengatakan, pihaknya menargetkan pesta belanja yang berlangsung selama tiga pekan akan meraup transaksi hingga Rp3,9 triliun..

"Rp3,9 trilun ini target realistis sebab jumlah atlet yang datang ada 15.000 ditambah official dan pendukung dari sejumlah negara," ucapnya.

"Pemprov juga akan dukung dalam hal promosi dengan pemasangan umbul-umbul maupun penyediaan shuttle bus TransJakarta ke sejumlah mal peserta FJGS," ucapnya.

Baca: Iming-iming Diskon Hingga 99 Persen di Festival Belanja Online 2015

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help