Home »

News

» Jakarta

Dikira Bom dan Gempa, Ledakan di Grand Wijaya Ternyata karena Tabung Gas Bocor di Pantry

Sejumlah orang mengira ledakan itu berasal dari bom. Para penghuni ruko bahkan sempat mengira terjadi gempa bumi. Namun, dugaan mereka salah.

Dikira Bom dan Gempa, Ledakan di Grand Wijaya Ternyata karena Tabung Gas Bocor di Pantry
Kompas.com
Ilustrasi 

SUARA ledakan kencang dari salah satu ruko di Grand Wijaya, Jalan Wijaya 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 04.20, sempat membuat warga sekitar panik.

Sejumlah orang mengira ledakan itu berasal dari bom. Para penghuni ruko bahkan sempat mengira terjadi gempa bumi. Namun, dugaan mereka salah.

"Posisi saya dan beberapa teman sedang berada di pos sekuriti. Tiba-tiba ada suara letusan. Ledakannya kencang, membuat ruko itu berantakan. Dikiranya ledakan apa," kata Totok Pambudi, sekuritu Grand Wijaya.

Baca: Terjadi Ledakan di Kebayoran Baru Dini Hari Tadi, Tiga Ruko dan Satu Mobil Rusak Parah

Sejumlah orang berlari menyelamatkan diri setelah ledakan, khususnya pegawai yang menginap di kantor KJPP Febriman Siregar.

Pulonggono, staf di KJPP Febriman Siregar, terkejut saat mendengar ledakan hebat di lantai bawah. Saat kejadian, ia sedang tertidur lelap di lantai atas ruko tersebut.

"Saya sedang tidur di lantai empat tiba-tiba ada ledakan di bawah. Saya bangunkan kawan-kawan lain. Saya kira ada gempa," ungkapnya.

Baca: Ledakan di Kebayoran Baru Diduga Berasal dari Tabung Gas

Pulonggono menambahkan, kondisi ruko di lantai bawah sudah berantakan saat ia dan sejumlah rekannya turun.

"Sudah pada terbakar semua, termasuk berkas-berkas kantor," jelasnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengungkapkan, ledakan berasal dari Ruko Profelindo Nusa (konsultan di bidang properti) dan KJPP Febriman Siregar (jasa accounting finance) di Blok F36B Kompleks Grand Wijaya.

Baca: Dua Bulan Berlalu, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kerusuhan di Rutan Mako Brimob

"Bukan bom, sumbernya dari pantry. Mungkin ada kebocoran tabung gas. Penyebab pastinya masih dalam penyelidikan," tutur Kombes Indra yang datang langsung meninjau lokasi.

Ledakan mengakibatkan kerusakan sebanyak tiga ruko dan satu mobil Grand Livina Nopol B 1591 FKQ. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help