Ajang Pentathlon Asian Games di Tigaraksa Diharapkan Bebas Biaya Masuk

Tiket untuk opening ceremony saja bisa sampai 750.000 ini, tidak mungkin kan di daerah seperti itu.

Ajang Pentathlon Asian Games di Tigaraksa Diharapkan Bebas Biaya Masuk
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Perhelatan Asian Games diwarnai dengan kontroversi harga tiket yang mahal. 

MENGETAHUI tingginya harga tiket pembukaan Asian Games 2018, Komisi X DPR RI berharap harga tiket untuk menyaksikan langsung pertandingan olahraga cabor modern Pentathlon di Kabupaten Tangerang digratiskan.

"Tiket untuk opening ceremony saja bisa sampai 750.000 ini, tidak mungkin kan di daerah seperti itu," kata Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih, Kamis (12/7/2018).

Selebihnya, dirinya berharap tiket menonton pertandangin olahraga se-Asia ini dapat digratiskan alias dibebaskan untuk siapa saja.

"Kalau sekarang untuk masyarakat kita dibebaskan aja tidak ada tiket bisa datang kesini langsung, kemudian murid sekolah bisa juga datang langsung, ini kan event nasional," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Penjabat Bupati Tangerang Komarudin yang merasa keberatan jika tiket menonton lima olahraga gabungan itu terlalu mahal.

"Tiket masuk yang termasuk kita sampaikan ke Komisi X untuk disampaikan ke INASGOC kalo mahal kita keberatan, masalahnya kan tidak mampu nanti membayarnya," kata Komarudin di tempat terpisah.

Komarudin pun berharap pertandingan yang dimulai saat akhir Agustus itu bebas biaya masuk.

"Kalopun bayar yang murah, yang terjangkau, kalo bisa gratis, supaya sukses supaya semua masyarakat bisa masuk," lanjutnya.

Menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games membuat warga sekitar Tigaraksa, Kabupaten Tangerang antusias untuk menonton langsung. Selain itu, warga juga bersyukur, sebab jalanan yang rusak dan sempit di sekitar lokasi akhirnya dibenahi.

"Ya seneng lah tempat saya jadi tempat asian games, jalan jadi dibenerin biasanya lama. Soalnya ini bukan jalan umum," kata Nida, salah satu warga sekitar dekat arena Pentathlon.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved