Home »

News

» Jakarta

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Netizen Respek

Keputusan Ahok yang menolak bebas bersyarat, disambut beragam pujian dari pendukungnya.

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Netizen Respek
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melambaikan tangan saat tiba di LP Cipinang, Jakarta, Selasa (9/5/2017). Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Ahok selama dua tahun penjara, karena terbukti melakukan penodaan agama. 

KEPUTUSAN mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menolak bebas bersyarat, disambut beragam pujian dari pendukungnya.

Mereka pun mengaku bersabar menunggu Ahok dapat bebas murni. Evelyn dalam postingan Instagram Fifi Lety Indra, adik kandung sekaligus kuasa hukum Ahok, @fifiletytjahajapurnama, hanya berharap Ahok dapat terus sehat dan selalu dilindungi Tuhan.

"Yg terpenting pak ahok sehat trs dan selalu dilindungi tuhan," tulis Evelyn lewat akun @evelyn_chloe02.

Baca: Ahok Bisa Bebas Murni Tergantung Jumlah Remisi

Lucy lewat akun @lucy.ccy, menganalogikan penantian Ahok layaknya libur sekolah yang sebentar lagi akan berakhir. Dalam waktu dekat, Ahok akan kembali bebas.

"Sabar Pak Ahok...semua ada waktunya...seperti libur sekolah yg sebentar lagi selesai...Pak Ahok jg akan segera menghirup kebebasan," tulisnya.

Sedangkan Hudwong menilai keputusan Ahok yang tidak memanfaatkan kesempatan bebas bersyarat pada awal Agustus 2018, adalah ciri khas Ahok. Ahok, menurutnya, tidak akan mencari kemudahan dan selalu rela mengorbankan dirinya.

Baca: Haji Lulung Minta Ahok Jaga Sikap dan Mulut Saat Bebas dari Penjara

"Typical pak Ahok. Tidak mencari yang enak-enak, tapi selalu rela mengorbankan dirinya. Respect," tulisnya lewat akun @hudwong.

Ratusan komentar memenuhi postingan Fifi sejak diunggah pada Rabu (11/7/2018) malam. Seluruhnya mendukung keputusan Ahok yang bersabar dan menunggu keputusan bebas murni ditetapkan.

Berikut ini penggalan komentar netizen yang dituliskan dalam postingan Fifi @fifiletytjahajapurnama hingga Kamis (12/7/2018):

Baca: Inginkan Anies Baswedan Jadi Capres, Presiden PKS: Risiko Sama tapi Hasilnya Beda

@ve_melver : Semgat pak ahok ...Tuhan sllu bersertamu amin

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help