Piala Dunia 2018

Zlatko Dalic Sesumbar Bisa Kalahkan Inggris

Dalic sangat percaya Kroasia bisa menghantam Inggris, karena timnya memiliki barisan pertahanan yang kuat.

Zlatko Dalic Sesumbar Bisa Kalahkan Inggris
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (11/7/2018) halaman 5 

PELATIH timnas Kroasia, Zlatko Dalic, sesumbar timnya bisa menghabisi Inggris di semifinal Piala Dunia Rusia 2018, di Stadion Luzhniki, Moskwa, Kamis (12/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Dalic sangat percaya Kroasia bisa menghantam Inggris, karena timnya memiliki barisan pertahanan yang kuat, yang sangat bagus untuk menghadapi gempuran-gempuran tim lawan.

"Kami memiliki bek yang cukup kuat untuk menghadapi serangan tim lawan. Tentu di laga nanti (melawan Inggris) kami akan membuktikannya," kata Dalic, seperti dilansir Metro.co.uk.

Menurut Dalic, yang harus diwaspadai pemainnya adalah Harry Kane. Katanya, kemampuan striker Inggris itu seperti penyerang Argentina, Lionel Messi.

Namun, Dalic percaya pemain milik Tottenham Hotspur itu bisa dilumpuhkan oleh barisan pertahanan Kroasia.

"Kami tidak takut Inggris. Saya tahu Kane sangat produktif dalam mencetak gol, tetapi bukan berarti dia tidak bisa dijinakkan," tutur Dalic.

Pada kesempatan terpisah, striker Kroasia, Mario Mandzukic, menyatakan timnya tidak terbebani dengan sukses melaju hingga ke semifinal Piala Dunia 2018.

Baca: Janji Harry Kane untuk Bocah Penderita Kanker

Mandzukic dan kawan-kawan sedang dalam upaya melewati rekor para seniornya, Zvonimir Boban dan kawan-kawan. Mereka membawa Kroasia ke peringkat ketiga Piala Dunia Prancis 1998.

Kata Mandzukic, tekanan besar justru terjadi di laga sebelumnya.

"Bagi Kroasia, tekanan terbesar adalah saat menghadapi Denmark di babak 16 besar. Kami merasa situasi saat ini lebih mudah dan kami menikmati apa yang akan terjadi. Tentu saja ketika laga dimulai akan ada tekanan, tetapi saat ini kami benar-benar menikmati kehadiran kami di semifinal," ucap Mandzukic, seperti dilansir Mirror.

Mandzukic juga menyatakan pemain-pemain Kroasia lebih berpengalaman dibanding pemain muda The Three Lions.

"Saya setuju bahwa Kroasia punya lebih banyak pemain berpengalaman. Hal itu akan membantu kami, tetapi saya rasa peluang tetap 50:50. Saya percaya kedua tim memang layak masuk semifinal," katanya.

"Tidak ada rasa takut dalam diri kami. Kami menghormati setiap lawan dan kami percaya dengan kemampuan kami," tambahnya.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (11/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help