VIDEO: Pria Berpakaian Rapi Terekam CCTV Bobol Rumah Wartawan di Depok

"Pelaku mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru dan celana hitam serta membawa tas

Rumah wartawan Rina Ginting (59) di Jalan Taman Duta Barat Blok A2 No 1, Sukmajaya, Kota Depok, dibobol maling pada Selasa (10/7/2018), sekitar pukul 12.20.
Aksi pelaku yang merusak empat pintu tersebut terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di garasi dan ruang tamu rumah. Saat kejadian, rumah tersebut dalam kondisi kosong.

Akibat kejadian ini, Rina kehilangan sejumlah koleksi jam tangan, pin emas salib, kalung, batu akik per set, serta beberapa kalung dan cincin emas. Total kerugian mencapai Rp 30 juta,
Rina mengatakan saat kejadian, ia sedang keluar rumah, mengantar ibunya belanja dan akhirnya ke rumah sang ibu tak jauh dari rumahnya.

Sementara pembantu rumah tangganya yang bekerja part-time juga sudah pulang sekitar pukul 12.00 siang.
"Jadi pas saya pulang ke rumah sekitar pukul 13.42, pagar rumah saya sudah terbuka dan pintu rumah juga sudah terbuka dengan dirusak. Ternyata pembantu rumah saya yang bekerja part-time juga sudah gak ada di rumah karena sudah pulang. Saya sadar kalau rumah saya sudah dibobol maling dan saya langsung berteriak minta tolong," kata Rina mantan wartawan Suara Pembaruan yang kini berkiprah di Majalah Inspirasi, Rabu (11/7/2018).
Karenanya Rina langsung melaporkan kejadian itu ke petugas keamanan setempat yang meneruskannya ke aparat Bimmas Pos Polisi Cisalak Sukmajaya.
"Saya periksa kamar saya sudah berantakan semua. Dari koleksi jam tangan, sampai perhiasan hilang semua. Nilainya kira sekitar Rp 30 juta," kata Rina.
Rina kemudian mengecek CCTV yang dipasang di garasi dan ruang depan rumah. "Semua aksi pelaku kerekam semua dan sudah diperiksa polisi. Dari rekaman ketahuan ada empat pintu yang dibobol dan satu gembok pintu depan dirusak," kata Rina.
Dalam rekaman CCTV, katanya pelaku yang mengenakan kemeja rapi itu berpostur tinggi besar. Ia beraksi seorang diri dengan melompati pagar halaman samping rumah.
Kemudian pelaku merusak paksa pintu pagar utama dan menutupnya kembali.

"Pelaku mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru dan celana hitam serta membawa tas yang diselempangkan. Dia kemudian masuk ke ruang tamu setelah merusak pintu depan dengan sebuah besi," katanya.
Setelah melaporkan kejadian ini ke Polsek Sukmajaya dan menunjukkan rekaman CCTV, Rina berharap polisi dapat membekuk pelakunya.
Aparat Binmas Polsek Sukmajaya Aiptu Suryadi mengatakan, aksi pencuri yang menyasar rumah kosonh di Sukmajaya Depok, cukup sering terjadi dalam dua pekan belakangan.
"Kalau dilihat dari rekaman CCTV, wajah dan postur pelaku hampir sama dengan yang beraksi di rumah lainnya. Jadi kemungkinan pelakunya orang yang sama. Kami masih identifikasi pelakunya dan mengejarnya," kata Suryadi.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved