Home »

News

» Jakarta

Tak Ada Toleransi Lagi, Polisi Pastikan Tindak Tegas Pemotor yang Terobos JLNT Casablanca

“Berbahaya jika sepeda motor lewat sana, karena anginnya yang begitu kencang. Kalau nekat melintas, itu membahayakan diri sendiri," paparnya.

Tak Ada Toleransi Lagi, Polisi Pastikan Tindak Tegas Pemotor yang Terobos JLNT Casablanca
WARTA KOTA/MOHAMAD YUSUF
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf 

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, meninjau langsung penindakan terhadap penerobos Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2018).

Ia pun menyebut penindakan terhadap pelanggar akan tetap dilakukan.

“Saya kemarin sudah meninjau langsung di JLNT Casablanca, ternyata masih banyak pengendara yang melanggar. Padahal, rambu sudah jelas-jelas terpasang bahwa sepeda motor tidak boleh melintas,” kata Yusuf ketika dikonfirmasi Warta Kota, Rabu (11/7/2018).

Baca: Istri Terduga Teroris di Kemayoran Mengaku Ia dan Suaminya Tak Dekat dengan Warga Sekitar

Para pelanggar, lanjut Yusuf, nekat menerobos karena tidak ada petugas yang menjaga di jalur masuk JLNT tersebut. Namun, hal itu menurutnya tidak bisa menjadi pembenaran.

“Tidak ada toleransi lagi. Saya tegaskan diberi tindakan yang tegas untuk pelanggar,” ujar Yusuf.

Ia pun menjelaskan bahwa aturan tersebut dibuat untuk melindungi pengendara sepeda motor, yang akan membahayakan jika pengendara sepeda motor melintas di JLNT tersebut.

“Berbahaya jika sepeda motor lewat sana, karena anginnya yang begitu kencang. Kalau nekat melintas, itu membahayakan diri sendiri. Ini demi keselamatan untuk para pengendara motor. Jangan karena tidak ada polisi, terobos JLNT," paparnya. (*)

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help