PPDB Tangerang

PPDB SMP Negeri Kota Tangerang Masih Tersedia 707 Bangku Kosong

"Kemarin tanggal 10 Juli ini adalah waktu terakhir daftar ulang, setelah daftar ulang ada beberapa anak yang tidak daftar ulang."

PPDB SMP Negeri Kota Tangerang Masih Tersedia 707 Bangku Kosong
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kepala Bidang SMP Kota Tangerang, Jamaludin 

WARTA KOTA, TANGERANG--- Sebanyak 707 bangku kosong tersedia dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Tingkat SMP di Kota Tangerang.

Ketersediaan bangku kosong itu karena calon peserta didik baru yang telah dinyatakan lolos seleksi pada pendaftaran PPDB Oonline tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang tidak melakukan daftar ulang.

Ratusan siswa yang tidak daftar ulang itu terbagi dalam jalur prestasi, zonasi, dan umum.

"Alhamdulillah PPDB di Kota Tangerang dari pendaftaran baik jalur prestasi maupun zonasi dan umum berjalan lancar,"  ujar Kepala Bidang SMP Kota Tangerang, Jamaludin, Rabu (11/7/2018).

"Kemarin tanggal 10 Juli ini adalah waktu terakhir daftar ulang, setelah daftar ulang ada beberapa anak yang tidak daftar ulang," ujarnya lagi.

Baca: Menjelang PPDB Permohonan Surat Keterangan Tidak Mampu di Tangerang Meningkat

Sementara itu, dari 10.421 calon peserta didik yang diterima, tercatat ada 9.714 yang telah melakukan daftar ulang. Mereka berasal dari seluruh sekolah di Kota Tangerang.

"Terbagi rata, yang tidak melakukan daftar ulang rata-rata setiap sekolah ada. Baik itu melalui jalur prestasi, zonasi, maupun umum," ucapnya.

Setelah tahapan daftar ulang, pendaftaran calon siswa telah kembali dibuka melalui  PPDB online tahap 2. Pada tahap dua ini, pendaftaran dibuka hanya satu hari.

"Tahap 2 sama aturan mainnya. Satu hari ini yaitu tanggal 11 Juli 2018 dibuka jalur umum dan zonasi, tanggal 12 Juli pengumuman dan tanggal 13 Juli daftar ulang. Sementara tanggal 16 sudah masuk sekolah," kata Jamaludin.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help