Polisi Tangkap Harun Yahya dengan Para Pengikut dan Wanita Seksi yang Disebut Kucing

Kadang-kadang, dia disiarkan menari dengan wanita muda yang disebutnya anak kucing dan bernyanyi dengan pria muda, singa.

Polisi Tangkap Harun Yahya dengan Para Pengikut dan Wanita Seksi yang Disebut Kucing
Warta Kota
Harun Yahya diringkus setelah selama ini lolos dengan sajian TV milik dia bersama kucingnya. 

SEORANG penulis yang dikenal sebagai Harun Yahya alias Adnan Oktar digulung polisi bersama sejumlah pengikutnya. 

Sering muncul dengan bicara soal agama dan melawan teori Darwin terkait evolusi, Harun Yahya akhirnya digulung sejumlah petugas kepolisian bersama para pengikutnya. 

Polisi Turki menangkap pengkhotbah di televisi dan penulis Adnan Oktar dan lebih dari 160 pengikutnya dalam serangan fajar di seluruh Turki pada hari Rabu (11/7/2018), seperti dikutip Reuters. 

Pihak berwenang mengatakan, mereka dicurigai membentuk geng kriminal, penipuan, dan pelecehan seksual.

Petugas dari bagian kejahatan keuangan melakukan penggerebekan di lima provinsi dan masih mencari beberapa properti, kata polisi Istanbul dalam sebuah pernyataan.

Oktar menjalankan saluran televisinya sendiri, A9 di mana dia telah menyelenggarakan talk show tentang nilai-nilai agama.

Kadang-kadang, dia disiarkan menari dengan wanita muda yang disebutnya "anak kucing" dan bernyanyi dengan pria muda, "singa".

Pada bulan Februari, pengawas televisi Turki menghentikan program televisi yang diselenggarakan oleh Oktar yang memadukan diskusi dan tarian teologis, dengan mengatakan bahwa hal itu melanggar kesetaraan gender dan hak-hak perempuan.

Surat kabar Hurryiet mengatakan, sejumlah polisi menggerebek rumah Oktar di Cengelkoy di sisi Asia Istanbul, menahan dia dan para pengawalnya yang mencoba melawan dan melarikan diri.

Polisi mengatakan, mereka, sejauh ini, telah menahan 166 orang dari 235 orang yang dicari tersangka.

Ditemani oleh polisi, Oktar mengangkat tangan yang diborgol ketika dia muncul setelah pemeriksaan kesehatan wajib di rumah sakit sebelum dibawa ke kantor polisi di Istanbul.

Kantor berita Anadolu, yang dikelola pemerintah, menyiarkan rekaman sebuah helikopter polisi yang melayang di atas daerah tempat satu serangan dilakukan dan mengatakan unit maritim polisi juga terlibat dalam operasi itu.

Oktar di masa lalu menuduh intelijen Inggris meminta pihak berwenang Turki untuk mengambil tindakan terhadapnya. Harun Yahya dianggap memberikan ajaran sesat berbalut agama. 

Penulis: Gede Moenanto Soekowati
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help