Polisi Bekasi Tembak Kaki Maling Motor saat Hendak Tabrak Aparat

Sebelum ditembak, Tim Cobra Polres Bekasi melakukan aksi kejar-kejaran dengan pelaku.

Polisi Bekasi Tembak Kaki Maling Motor saat Hendak Tabrak Aparat
rri.co.id
Ilustrasi 

TAK mau pencuri sepeda motor lolos, anggota Tim Cobra Polres Metro Bekasi menembak satu pelaku yang biasa beraksi di toko sayuran, Pasar Marakas, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Pelaku Ahmad Fauzi alias Oji (23), warga Kampung Pulo Asem, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, diringkus pada Jumat (6/7/2018 lalu), di kampung Muara Sepak, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Sebelum ditembak, Tim Cobra Polres Bekasi melakukan aksi kejar-kejaran dengan pelaku. Oji sempat menabrak petugas yang berusaha mengadangnya dari arah berlawanan. Oji sempat terjatuh sedangkan rekannya, Jantuk, kabur.

Baca: Ditemukan Buku Jihad di Kontrakan, Istri Terduga Teroris di Kemayoran Bilang Sudah Lama Tak Dibaca

"Ada informan diduga pelaku Oji dan satu rekannya bernama Jantuk melakukan aksi curanmor di wilayah Babelan, kemudian tim melakukan penyisiran di jalur Sungai CBL (Cikarang Bekasi Laut), dan melihat diduga pelaku mengendarai dua motor," tutur Kapolres Metro Bekasi Kabupaten Kombes Candra Sukma Kumara, Rabu (11/7/2018).

"Kemudian tim melakukan pengejaran terhadap keduanya. Hingga akhirnya anggota saya menembak kaki kanan satu kali," sambung Candra.

Setelah dilumpuhkan, polisi langsung menggeledah pelaku dan mendapati barang bukti satu buah kunci letter T di dalam saku celananya.

Baca: Donna Agnesia Sedih Lihat Performa Lionel Messi di Piala Dunia 2018

Pelaku yang mengalami luka tembak langsung di bawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mendapatkan perawatan.

"Dari tangan pelaku kita amankan satu unit sepeda motor Honda Beat hasil curian, satu unit ponsel, dan satu buah kunci letter T. Untuk pelaku lain, Jantuk, DPO dan terus kita lakukan pengejaran," paparnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved