Home »

Bisnis

» Mikro

Piala Dunia 2018, Pemesanan Tiket Pesawat ke Rusia Melonjak 100 Persen

Data Nielsen Sport (2017) menunjukkan, Asia Tenggara merupakan salah satu kawasan yang memiliki antusiasme tinggi terhadap sepakbola.

Piala Dunia 2018,  Pemesanan Tiket Pesawat ke Rusia Melonjak 100 Persen
istimewa
Traveloka 

WARTA KOTA, KEBON SIRIH---Data Nielsen Sport (2017) menunjukkan, Asia Tenggara merupakan salah satu kawasan yang memiliki antusiasme tinggi terhadap sepakbola.

Mengikuti Indonesia, Thailand dan Malaysia juga terdaftar sebagi negara yang memiliki ketertarikan tinggi terhadap olahraga sepakbola.

Baca: Perancis Lolos ke Babak Final Piala Dunia

Public Relations Director Traveloka, Sufintri Rahayu, mengatakan, selama momen Piala Dunia 2018, Traveloka mencatat pertumbuhan kenaikan tiket pesawat ke Rusia hingga 100 persen dan 46 persen untuk pemesanan hotel di Rusia.

Antusiasme Piala Dunia juga terlihat dari jumlah pengguna Traveloka yang ingin memperoleh merchandise resmi Piala Dunia.

Baca: Piala Dunia 2018, Endy Arfian: Majunya Tim Underdogs

Lebih dari 2.500 pengguna Traveloka telah menukarkan poinnya untuk mendapatkan merchandise seperti topi, logi pin, dan maskot.

Bekerja sama dengan JNE, merchandise tersebut akan dikirimkan langsung kepada pengguna tanpa tambahan biaya.

Untuk program pesta poin, tercatat ada 3.784 pengguna dalam kurun waktu 1,5 bulan dengan enam orang pemenang beruntung yang berkesempatan menyaksikan secara langsung pertandingan Piala Dunia di Rusia.

Baca: Inilah Semifinal Piala Dunia 2018 Rasa Eropa

Selain itu, sebagai sponsor media dan penyiaran untuk Piala Dunia di Indonesia dalam kategori perjalanan, akomodasi, dan tempat wisata, Traveloka juga mengadakan acara nonton Piala Dunia 2018 di Layar Bola Traveloka yang diadakan di Hotel Sari Pacific, Jakarta.

Hotel Sari Pacific Jakarta merupakan salah satu mitra hotel resmi penyelenggaraan Layar Bola Traveloka.

Program Layar Bola Traveloka merupakan salah satu rangkaian kegiatan Piala Dunia 2018 yang didukung lebih dari 1.400 mitra hotel Traveloka di lebih dari 100 kota di Indonesia, serta 33 lokasi restoran di kota Jakarta, Surabaya, dan Medan (Sumatera Utara).

“Piala Dunia merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Begitu juga di Indonesia. Berdasarkan data, setidaknya ada sekitar 3,2 miliar orang yang menyaksikan acara empat tahunan ini di seluruh dunia,” kata Sufintri di Hotel Sari Pacific belum lama ini.

Baca: Jose Pekerman Sebut Piala Dunia 2018 Sangat Ketat

Acting General Manager Sari Pacific, Fajar Sukarno, mengatakan, kerja sama Hotel Sari Pacific dengan Traveloka melalui program Layar Bola diharapkan jadi daya tarik lebih serta memberikan pengalaman berbeda kepada tamu hotel.

“Memasuki bulan Juni, khususknya ketika gelaran Piala Dunia 2018, kami melihat adanya peningkatan jumlah tamu hotel yang antusias berpartisipasi pada acara Nonton Laya Bola Traveloka,” kata Fajar.

Sedikitnya ada kenaikan tamu 20 persen-26 persen selama perhelatan Piala Dunia.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help