Pesan Jokowi di HUT ke-72 Bhayangkara: Buang Budaya Koruptif

Jokowi pun meminta‎ Polri menegakkan hukum dengan mengedepankan langkah-langkah pencegahan yang bersikap humanis.

Pesan Jokowi di HUT ke-72 Bhayangkara: Buang Budaya Koruptif
Warta Kota/Henry Lopulalan
Presiden Joko Widodo diskusi dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) sebelum rapat terbatas tersebut membahas tentang penyediaan rumah bagi aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (16/4). 

PRESIDEN Joko Widodo menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian untuk menghilangkan budaya koruptif dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut disampaikan Jokowi ‎saat menghadiri acara HUT ke-72 Bhayangkara di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

"‎Buang budaya koruptif dan hindari tindakan berlebihan, serta tingkatkan kepercayaan publik kepada Polri," ujar Jokowi.

Baca: Wiranto: Cawapres Jokowi Harus Paham Betul Cara Beliau Mengelola Negeri Ini

Jokowi pun meminta‎ Polri menegakkan hukum dengan mengedepankan langkah-langkah pencegahan yang bersikap humanis, saat menangani segala permasalahan sosial yang timbul di masyarakat.

"Polri harus melakukan pemetaan dini atas potensi ancaman keamanan dan ketertiban yang terjadi dalam masyarakat, dan selanjutnya melakukan langkah-langkah pencegahan," ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meminta Polri meningkatkan sinergi koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah, serta masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

"Saya yakin dengan ikhtiar, dengan melakukan perbaikan, peningkatan‎ soliditas dan profesionalisme, maka Polri akan menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan penegakan hukum, serta sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat," papar Jokowi. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved