Persija Lagi-lagi Kena Denda Komdis PSSI

KOMITE Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persija Jakarta akibat ulah salah satu oknum penonton.

Persija Lagi-lagi Kena Denda Komdis PSSI
GISESYA RANGGAWARI
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania mengadang kendaraan lapis baja yang ditumpangi Persib Bandung dengan petasan dan spanduk, Sabtu (30/6/2018) di perempatan Jalan Tirtayasa, PTIK, Jakarta Selatan. 

KOMITE Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persija Jakarta akibat ulah salah satu oknum penonton, saat menjamu Persib Bandung, Minggu (30/6/18), di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Surat Komdis bernomor 085/L1/SK/KD-PSSI/VII/2018, tertanggal 4 Juli 2018 memutuskan jika pihak Persija dihukum denda sebesar 30 Juta, di laga panas yang mempertemukan Maung Bandung dan Macan Kemayoran tersebut.

Komdis menemukan dimana oknum penonton yang datang terbukti melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 mengatakan akan mendalami lebih lanjut lagi terkait detail sanksi ini.

"Saya dalami lagi ya. Kita mau bicarakan lagi dengan bidang kompetisi" kata Media Officer LIB Hanif Marjuni kepada Superball, Selasa (10/7/2018).

Sementara itu Persib Bandung mengaku tidak melakukan pelaporan terkait hal ini, menurutnya ini murni keputusan match commissioner.

"Soal kejadian kan bukan melihat dari ada laporan atau tidak, tetapi match-comm melihat, mendengar di lapangan ada kejadian membuat laporannya." Ujar Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja.

Namun, dari kubu Persija Jakarta belum ada tanggapan mengenai sanksi yang diterimanya ini.

Dalam surat tersebut juga Komdis akan memberikan sanksi yang lebih berat kepada Persija jika mengulai pelanggaran yang sama kedepannya.

Sebelumnya, Persija terhitung sudah sembilan kali tercatat menerima sanksi baik berupa denda uang maupun larangan bermain pemainnya di Liga 1 yang menurut Komdis sudah melanggar etik pertandingan.

Direktur utama Persija, Gede Widiade juga pernah mengomentari sanksi yang diberikan oleh Komdis yang berupa denda ini tidak mendidik pemain.

Gede menilai seharusnya hukuman ini dengan peringatan terlebih dahulu sebelumnya.

“Jadi seharusnya hukuman itu mendidik pemain bukan malah membuat hancur pemain. Kalau pemain itu gajinya Rp10 juta kan kasihan mereka harus kena denda Rp15 juta.” kata Gede ditulis pada laman resmi Persija Jakarta.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved