Advertorial

Mangga Besar Dan Sejarahnya

Di Abad ke-18 kampung mangga dua dan mangga besar menjadi tempat permukiman kaum pendatang, khususnya dari Jawa

Mangga Besar Dan Sejarahnya
Hotel 88 

WARTA KOTA, JAKARTA - Di Abad ke-18 kampung mangga dua dan mangga besar menjadi tempat permukiman kaum pendatang, khususnya dari Jawa. Yang dihuni oleh kaum ningrat Jawa Tengah yang mempunyai urusan dengan VOC dan pemerintah Hindia Belanda. Sehingga wilayah ini berkembang menjadi pusat hiburan bagi kaum berkocek tebal. Nama “Mangga Besar” pun diambil karena dahulu di Kawasan ini terdapat pohon mangga yang besar dan lebat buahnya. Hingga kini Kawasan mangga besar menjadi terkenal dengan Kawasan pusat perbelanjaan, kuliner chinese food, dan kuliner durian medan.

Di Kawasan mangga besar juga terdapat banyak tempat ibadah seperti Vihara, Gereja SS. Petrus dan Paulus yang sudah berdiri sejak 1940, Gereja Protestan dan tentu saja Masjid. Sehingga suasana kerukunan umat beragama sangat terlihat di Kawasan ini.

Kawasan mangga besar yang telah berkembang pesat ini diimbangi juga dengan tumbuhnya ekonomi wisata di sekitarnya. Untuk wisata belanja terdapat Mangga Dua Square, WTC Mangga Dua, Harco Mangga Dua, ITC Mangga Dua, dan LTC Glodok. Dan untuk tempat wisata yang menarik juga ada Gedung Arsip Nasional, Museum Mandiri, Museum Fatahillah, Museum Keramik, Museum Boneka, dan masih banyak lagi destinasi menarik lainnya. Untuk itu Hotel 88 telah memiliki 3 unit hotel yang berada di Kawasan mangga besar, yaitu Hotel 88 Mangga Besar 120, Hotel 88 Mangga Besar VIII, dan Hotel 88 Mangga Besar 62.  

Tentu saja perjalanan Hotel 88 Mangga Besar selama kurang lebih delapan tahun tidak terlepas dari dukungan para pelanggan setia. Bersinergi dengan Hotel 88 Mangga Besar 120, Hotel 88 Mangga Besar VIII, dan Hotel 88 Mangga Besar 62, yang masih bernaung dalam grup Waringin Hospitality Hotel Group, diadakanlah acara corporate gathering pada hari Jumat, 29 Juni 2018. Acara diadakan di ruang meeting lt.10 Hotel 88 Mangga Besar VIII yang berada di Jl. Mangga Besar VIII No.10 Jakarta. 

Acara ini dahadiri oleh sekitar 30 perusahaan di Jakarta dan berlangsung sangat meriah dengan mengusung tema dresscode Batik Nasional, dimulai dengan sambutan dari Abdun Natsir selaku Hotel Manager Cluster Hotel 88 Mangga Besar lalu materi dipresentasikan oleh Metty Yan Harahap selaku Corporate DOSM Waringin Hospitalty. 

Acara dilanjutkan dengan makan bersama sambil berfoto-foto ria di photo booth yang sudah disediakan panitia. Tak lupa juga pembagian doorprize voucher dan hadiah menarik lainnya.

“Acara Corporate Gathering Hotel 88 Mangga Besar ini diselenggarakan untuk para bookers dari berbagai perusahaan yang ada di area Jakarta dan sekitarnya yang bertujuan ajang untuk bersilahturami dan menjalin kerjasama yang baik pada perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Hotel 88”, ujar Metty Yan Harahap.

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help