Piala Dunia 2018

Kroasia Andalkan Ante Rebic dan Ivan Perisic

Rebic dan Perisic akan menjadi "senjata rahasia" Kroasia, ketika para pemain Inggris berkutat kepada Luka Modric dan Ivan Rakitic.

Kroasia Andalkan Ante Rebic dan Ivan Perisic
Pemain Frankfurt Ante Rebic merayakan golnya ke gawang Bayern Muenchen pada final Piala Jerman. (DFB Pokal) 

ANTE Rebic dan Ivan Perisic menampilkan performa menawan bersama Timnas Kroasia, selama Piala Dunia 2018 ini Kedua pemain sayap ini harus melanjutkan performa apik tersebut, ketika Kroasia bertemu Inggris pada Kamis (12/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Vahid Halilhodzic, pengamat sepak bola dan mantan pelatih Timnas Jepang, menyarankan agar Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic memanfaatkan kedua pemain sayapnya itu, ketika Kroasia bertemu Inggris di semifinal Piala Dunia 2018.

Rebic dan Perisic akan menjadi "senjata rahasia" Kroasia, ketika para pemain Inggris berkutat kepada Luka Modric dan Ivan Rakitic.

"Saya sangat terkejut dengan penampilan Rebic di turnamen ini. Dia cepat, kuat, memiliki kemampuan teknik yang baik, dan sportif. Semua kualitas yang dibutuhkan striker," kata Halilhodzic, yang diwartakan laman 24Sata.

Baca: Janji Harry Kane untuk Bocah Penderita Kanker

Sementara, Perisic, menurut pria berusia 66 tahun ini, tampil sebagaimana yang dia mainkan di Serie A Italia.

Namun, gelandang Inter Milan jadi terlihat kecil, jika dibandingkan performa Rebic di Rusia.

Rebic pernah membukukan kecepatan 33,98 kilometer/jam, dalam laga Kroasia versus Denmark.

Kecepatannya ini akan sangat berguna untuk menembus pertahanan Inggris dari sayap kanan, dalam sebuah serangan balik yang cepat.

Mengandalkan serang balik dari sayap adalah strategi yang bisa diterapkan Dalic dalam laga ini.

Alasan utamanya, Inggris bermain dengan formasi 3-4-3 menyerang, sehingga ada kemungkinan terjadi ruang kosong di lapangan tengah di depan para bek, ketika Inggris sedang menyerang.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved