Hotman Paris Hutapea: Kasih Saya Lima Kursi DPR, akan Saya Tolak

Masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia rela jauh-jauh datang ke sana demi meminta pertolongan sang pengacara kondang itu.

Hotman Paris Hutapea: Kasih Saya Lima Kursi DPR, akan Saya Tolak
WARTA KOTA/HAMDI PUTRA
Kepala Cabang BRI Tanjung Priok menyerahkan hadiah berupa mobil kepada Hotman Paris Hutapea, usai memberikan bantuan hukum gratis bagi korban malapraktik di RS Grha Kedoya Jakarta Barat, Selasa (10/7/2018). 

DALAM menangani kasus dugaan malapraktik yang dialami oleh Selvy (28), pengacara Hotman Paris Hutapea mengaku tidak menerima bayaran sepeser pun.

Hal ini diungkapkan Hotman Paris dalam konferensi pers di Rumah Sakit Grha Kedoya Jakarta Barat, Selasa (10/7/2018).

"Dan saya datang ke sini, saya tinggalkan kantor saya, datang dengan mobil termahal tidak ada maksud untuk mengambil honor. Murni ini adalah pelabuhan ketidakadilan Kopi Johny," tegas Hotman Paris Hutapea.

Baca: Cari Jalan Tengah, Partai Gerindra Pertimbangkan Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Bantuan hukum yang diberikan Hotman Paris Hutapea kepada Selvy yang menjadi korban malapraktik, bukan karena dirinya ingin terkenal atau pencitraan, agar jadi pejabat kementerian maupun wakil rakyat.

Menurutnya, nama Hotman Paris Hutapea sudah sangat terkenal baik di dalam negeri maupun di luar negeri, karena reputasi dan sepak terjangnya di bidang hukum sudah diakui. Oleh karena itu, ia tidak memerlukan pencitraan untuk terkenal.

"Kasih saya lima kursi DPR, akan saya tolak, karena saya tidak tertarik," ujarnya.

Baca: Isu Amien Rais Maju di Pilpres 2019, Gerindra: Orang Tua Ini Cuma Lucu-lucuan Saja

Namun, usai acara konferensi pers sekitar pukul 15.30 WIB, saat keluar dari lobi gedung RS Grha Kedoya, Hotman Paris Hutapea menerima sebuah kejutan yang sama sekali tidak terduga.

Di sana, beberapa orang dari kantor cabang sebuah bank telah menanti Hotman Paris Hutapea untuk menyerahkan satu unit mobil Suzuki Ertiga warna hitam metalik. Tidak hanya itu, ternyata asisten cantik Hotman Paris Hutapea yang telah mengabdi selama 20 tahun, Nurbaeny dan seorang akuntan, juga telah menantinya.

Ternyata, Hotman Paris Hutapea mendapatkan hadiah dari Tabungan Simpedes Bank BRI Cabang Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penyerahan mobil tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Cabang BRI Tanjung Priok.

Baca: Inginkan Anies Baswedan Jadi Capres, Presiden PKS: Risiko Sama tapi Hasilnya Beda

Walau harga mobil yang diterima Hotman Paris tidak sebanding dengan sederetan mobil mewah miliknya, putra tanah Batak itu tetap senang dan bersyukur.

Dalam satu tahun terakhir, Hotman Paris mengabdikan dirinya untuk masyarakat melalui bantuan hukum gratis di Kedai Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia rela jauh-jauh datang ke sana demi meminta pertolongan sang pengacara kondang itu.

Baca: Isu Anies Baswedan Maju Pilpres 2019, Nasdem: Pengin Sandi Cepet-cepet Jadi Gubernur?

Tidak sedikit kasus yang telah ditangani dan diselesaikannya. Dari bantuan hukum yang diberikannya itu, Hotman Paris tidak memungut biaya sepeser pun. Lain ceritanya jika datang ke kantor hukumnya, bayarannya mencapai miliaran rupiah.

"Memang kalau keberuntungan memang selalu tiba-tiba. Kita enggak tahu karunia Tuhan. Saya dapat tiba-tiba hadiah mobil dari BRI Cabang Tanjung Priok. Ini pimpinan dari Kantor BRI Priok menyerahkan mobil ya," tuturnya

"Ini dia mobilnya tabungan Simpedes. Jadi dari tabungan Simpedes saya dapat hadiah mobil ini. Mungkin karena saya sering berdoa ya. Ini Bapak dari BRI Tanjung Priok menyerahkan mobil ke tim saya di sini, Nurbaeny sama accounting," sambung Hotman Paris Hutapea. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved