Artis

Dian Sastrowardoyo Bakal Lari 500 Meter Bawa Obor Asian Games 2018 di Solo

"Dan ini pas banget, karena saya sedang di umur yang sehat-sehatnya masih kuat lari. Beruntung banget aja," ucapnya.

Dian Sastrowardoyo Bakal Lari 500 Meter Bawa Obor Asian Games 2018 di Solo
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Dian Sastrowardoyo 

WARTA KOTA, SENAYAN --- Betapa senangnya aktris Dian Sastrowardoyo (36) dilibatkan dalam momentum Asian Games 2018 saat Indonesia menjadi tuan rumah.

Perhelatan akbar se-Asia yang rencananya akan digelar mulai 18 Agustus 2018 di Indonesia itu, Dian menjadi pembawa obor Asian Games di Kota Solo, Jawa Tengah.

Dian pernah menjadi pembawa obor Olimpiade  tahun 2006 hingga 2008. Ketika mendapat kesempatan membawa obor kembali untuk Asian Games 2018, dia sangat senang.

"Pernah bawa obor tapi dulu sekali. Itu di ajang Olimpiade kalau tidak salah. Kan sempat lewat di Indonesia. Walau pun enggak digelar di Indonesia tapi sempat lewat gitu dan aku bawa sejauh beberapa meter, estafet gitu," kata Dian Sastrowardoyo.

Hal itu diungkapkannya saat ditemui dalam acara 'Samsung Galaxy Team Asian Games', di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Selain Dian,  Mikha  Tambayong yang menjadi brand ambassador Samsung dan INASGOC, ikut  membawa obor Asian Games, bersama Hamish Daud dan Chicco Jerikho.

Dian mengaku sangat antusias membawa obor Asian Games 2018 di Solo. Apalagi,  setelah 60 tahun Asian Games digelar, Indonesia baru pertama kali menjadi tuan rumah.

"Tapi ini berbeda banget sih karena baru sekarang kita berkesempatan menjadi tuan rumah Asian Games dan itu ternyata setiap 60 tahun sekali," ucapnya.

"Dan ini pas banget, karena saya sedang di umur yang sehat-sehatnya masih kuat lari. Beruntung banget aja," ucapnya.

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta (AADC)' dan Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 itu mengungkapkan akan membawa obor Asian Games 2018 sambil berlari sejauh 500 meter secara estafet.

"Memang masih-masing pembawa obor itu bawanya 500 meter sampai 2 km. Kita kan bukan atlet jadi cuma 500 meter," ucapnya.

Lanjut Dian, untuk mempersiapkan diri, dia akan melakukan latihan lari. Sekaligus dia mempersiapkan diri untuk mengikuti lari maraton.

"Persiapannya paling latihan lari sih seminggu tiga kali sama pelatih. Karena kan aku bukan atlet jadi harus siapin fisik banget dan naikin stamina dan tingkat fitness level," ujar Dian Sastrowardoyo

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help