Asian Games 2018

Artis Indonesia Ramaikan Kirab Obor Asian Games 2018

Tidak hanya atlet terpilih, Kirab Obor Asian Games 2018 yang berlangsung pada 18 Juli 2018 mendatang akan diikuti oleh kalangan artis Indonesia.

Artis Indonesia Ramaikan Kirab Obor Asian Games 2018
Dian Sastro dan Mikha Tambayong dalam jumpa pers Torch Relay Asian Games 2018 di Atlet Century Hotel, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (11/7/2018). (Foto: Istimewa) 

TIDAK hanya atlet terpilih, Kirab Obor Asian Games 2018 yang berlangsung pada 18 Juli 2018 mendatang akan diikuti oleh kalangan artis Indonesia.

Artis tersebut di antaranya Dian Sastrowardoyo, Mikha Tambayong, Hamish Daud dan Chicco Jerikho.

Wakil Presiden Samsung Electronics Indonesia, Kang Hyun Lee menyampaikan, keduanya yang merupakan duta Samsung itu akan membawa obor Asian Games 2018.

Dian Sastro akan meramaikan Kirab Obor Asian Games di Solo, sedangkan Mikha Tambayong di Palembang.

"Selain Dian dan Mikha juga ada Hamish Daud yang akan membawa obor di Bali dan Chicco Jerikho di Bogor, Jawa Barat. Kami mengajak mereka untuk menggelorakan semangat untuk seluruh Asia sebagai pembawa obor api abadi untuk Asian Games 2018," ujar Kang Hyun dalam siaran tertulis pada Rabu (11/7/2018).

Artis tersebut termasuk dalam 20 orang pelari yang akan mengarak obor Asian Games selama 1 bulan.

Usai pengambilan api dilakukan di India pada 15 Juli, api tersebut mulai diarak pada 18 Juli hingga 18 Agustus dengan melewati 18 provinsi dan 53 kota di Indonesia.

Acara Kirab Obor per daerah akan memakan durasi maksimal tiga jam, di mana dua jam akan digunakan untuk berlari, dan satu jam untuk acara di tiap daerah yang dilalui.

Artinya, setiap pelari harus menempuh jarak sekitar 500 meter hingga dua kilometer secara estafet.

Selain para selebritas, pembawa obor juga akan dilakukan oleh sejumlah atlet-atlet lokal.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help