Ada Pameran Indonesia Fintech Fair 2018 di Mal Taman Anggrek

Acara ini bukan hanya sebagai ajang kumpulnya perusahaan fintech tetapi juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kerja fintech.

Ada Pameran Indonesia Fintech Fair 2018 di Mal Taman Anggrek
WARTA KOTA/LILIS SETYANINGSIH
Hadirnya pinjaman online atau bisa juga disebut financial technology (fintech) menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana talangan dengan cepat, mudah, dan aman. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Perusahaan financial technology (fintech) di Indonesia bakal mengadakan gelaran perdana Indonesia Fintech Fair 2018.

Acara bertajuk Fintech Tranforming Life ini merupakan gelaran komunitas fintech perdana yang diselenggarakan oleh Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) dan didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca: 3 Alasan Fintech Lebih Diminati Ketimbang Pinjaman Konvensional

Acara ini akan diadakan pada 13–15 Juli 2018 di Mal Atrium Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Adrian Gunadi, Wakil Ketua AFTECH, mengatakan, acara ini bukan hanya sebagai ajang kumpulnya perusahaan fintech tetapi juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kerja fintech.

Sehingga acara ini terbuka bagi umum yaitu bagi siapa saja yang ingin mengenal lebih lanjut mengenai kerja fintech.

Baca: OJK Meminta 37 Perusahaan Fintech Segera Membuat Izin Resmi

“Karena keberadaanya sebagai solusi alternatif untuk mempermudah akses keuangan kepada masyarakat,” kata Adrian, Selasa (10/7/2018).

Nantinya, masyarakat akan mendapatkan informasi seputar inklusi keuangan berupa pendidikan keuangan, fasilitas pembiayaan publik, pemetaan informasi keuangan, regulasi yang suportif, jaringan distribusi tekfin dan fasilitas intermediasi, serta perlindungan terhadap konsumen.

Adrian mengatakan, gelaran ini bakal menghadirkan seluruh pemangku kepentingan yang berada di ekosistem perusahaan fintech mulai dari pemerintah, bankir, penyedia jasa fintech dan stakeholder digital lainnya.

Baca: Ini Alasannya Mengapa Fintech Makin Disukai untuk soal Pinjaman

Selama tiga hari, acara ini diisi berbagai macam jenis kegiatan, seperti diskusi, pameran, persentase produk dan layanan, serta pelayanan selama acara berlangsung.

Adapun topik diskusi yang diusung berkaitan dengan pembayaran (payment), pendanaan (lending), insurtech, penyediaan pasar (market provisioning), dan manajemen keuangan dan investasi.

Kontan.co.id/Ferrika Sari
Berita ini sudah diunggah di Kontan.co.id dengan judul Asosiasi Fintech Gelar Pameran Fintech

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help