13 Unit TPE di Kawasan Kali Besar Mulai Beroperasi 13 Juli 2018

Sebanyak 13 Unit TPE di Kawasan Kali Besar Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat akan mulai beroperasi pada Jumat (13/7/2018).

13 Unit TPE di Kawasan Kali Besar Mulai Beroperasi 13 Juli 2018
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Satu Unit TPE (Terminal Parkir Elektronik) di Kawasan Kali Besar Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, yang masih dalam bungkusan plastik akan mulai dioperasikan pada Jumat (13/7/2018). 

SEBANYAK 13 Unit TPE (Terminal Parkir Elektronik) di Kawasan Kali Besar Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat akan mulai beroperasi pada Jumat (13/7/2018).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Unit Perparkiran Kota Jakarta Barat, Bonatongam Siregar.

"Sebanyak 13 unit mesin parkir meter (TPE) di Kawasan Kali Besar Kota Tua itu, dioperasikan pada Jumat (13/7) nanti. Kami ada di lokasi ya dan tengah mengecek kesiapan alatnya," ucap Bona kepada Warta Kota, Rabu (11/7/2018).

Kawasan Kali Besar Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, akan diterapkan Unit TPE (Terminal Parkir Elektronik) yang akan dimulai pada Jumat (13/7/2018).
Kawasan Kali Besar Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, akan diterapkan Unit TPE (Terminal Parkir Elektronik) yang akan dimulai pada Jumat (13/7/2018). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Bona menerangkan, keberadaan mesin parkir meter pun penting, guna mengantisipasi akan membludaknya kendaraan yang parkir.

Selain itu agar masyarakat tertib tak parkir kendaraan di sembarang tempat.

"Jadi begini, Kali Besar sisi timur dan barat itu khusus parkir kendaraan roda dua. Sementara untuk mobil, diarahkan ke Kota Intan. Jadi kini kami sedang mengatasi betul membludaknya parkir liar di sepanjang jalan Kota Tua. Perihal tarif parkir meter, masih flat. Mobil seharga Rp 5.000 sementara motor Rp 2.000," papar Bona. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved