Penyalahgunaan Narkotika

Warga Negara Korea, Petinggi Perusahaan Rekreasi Ditangkap Gara-gara Nyabu

“DS merupakan warga negara Korsel yang sudah dua tahun tinggal di Indonesia. Dia merupakan petinggi di salah satu perusahaan rekreasi PT AII.”

Warga Negara Korea, Petinggi Perusahaan Rekreasi Ditangkap Gara-gara Nyabu
Warta Kota/Mohamad Yusuf
AKBP Jean Calvijn, Kasubdit I Dirresnarkoba Polda Metro Jaya (PMJ), di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018) 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU--- Seorang warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan, DS, dibekuk petugas Polda Metro Jaya, Senin (9/7/2018).

DS yang petinggi perusahaan rekreasi itu kedapatan memakai sabu di satu apartemen di Kemang, Jakarta Selatan.

“Informasi ini berawal dari laporan masyarakat bahwa ada penyalahgunaan narkoba di apartemen di Kemang,” kata AKBP Jean Calvijn, Kasubdit I Dirresnarkoba Polda Metro Jaya (PMJ) di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Setelah mendapat laporan, petugas langsung melakukan penyelidikan.Kemudian, petugas membekuk DS dan menggeledah apartemennya.

“Tapi saat penggeledahan kamar apartemennya kami tidak menemukan barang bukti. Namun, setelah diperiksa tes urine, DS terbukti kuat menggunakan sabu dan ekstasi,” kata Calvijn.

Baca: Tiga Jambret Komplotan Tenda Orange Ditembak Mati Ternyata Mengonsumsi Narkotika

Untuk mengembangkan kasus tersebut, pihaknya juga memeriksa mobil DS. Namun, petugas juga tidak menemukan barang bukti tersebut.

 “DS merupakan warga negara Korsel yang sudah dua tahun tinggal di Indonesia. Dia merupakan petinggi di salah satu perusahaan rekreasi PT AII,” katanya.

Saat ini, petugas masih menyelidiki dari mana DS mendapatkan narkotika tersebut. Selain itu, petugas akan melakukan assesment terhadap DS di Badan Narkotikan Nasional Kota (BNNK) DKI Jakarta.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved