Liga Inggris

Tahun Cedera Nacer Chadli

Bolak-balik didera cedera membuat Naser Chadli cuma bisa tampil dalam empat laga Liga Inggris musim lalu.

Tahun Cedera Nacer Chadli
Mirror
Naser Chadli 

TAHUN 2018 menjadi tahun kekacauan bagi Nacer Chadli.

Bolak-balik didera cedera membuat pemain gelandang West Bromwich Albion itu cuma bisa tampil dalam empat laga Liga Inggris musim lalu.

Untuk pertama kalinya, Chadli yang dibeli dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2016 itu juga harus merasakan klubnya terdegradasi.

"Setiap kali saya pulih dari cedera, saya cedera lagi. Saya tidak mengerti mengapa tubuh saya tidak memberi respon yang saya harapkan. Saya sempat berpikir mungkin sudah tiba akhir karier saya, dan harus menerimanya," ujar Chadli, dalam wawancara dengan FIFA. com.

Namun, itu beberapa bulan lalu. Peruntungan Chadli mendapatkan momennya pada 2 Juli lalu, ketika Belgia tertinggal 2-0 oleh Jepang di laga perdelapan final Piala Dunia 2018.

Baca: Romelu Lukaku Bagaikan Monster yang Mengancam Prancis

Chadli menjadi penentu kemenangan Red Devils dengan mencetak gol di menit injury time, memanfaatkan umpan silang Thomas Meunier.

Pemain berusia 28 tahun itu kembali memainkan peran penting tatkala Belgia menyingkirkan Brasil di perempat final, dan berpeluang tampil di semifinal saat menghadapi Prancis, Rabu besok.

"Ini tahun yang kacau. Tahun yang sangat berat, melihat apa yang sudah saya alami sejauh ini. Pengalaman yang sulit dipercaya, rasanya seperti terbang ke bulan," ujar Chadli.

Chadli bakal menghadapi tantangan baru lagi ketika Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez memberinya kesempatan menempati posisi bek-sayap kanan yang ditinggalkan Thomas Meunier di laga melawan Prancis.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (10/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved