Home »

Bogor

Stadion Pakansari Jadi Lokasi Wisata Baru di Kabupaten Bogor

Tak sedikit warga yang sengaja datang ke kawasan tersebut baik untuk sekedar berfoto-foto ataupun berkuliner.

Stadion Pakansari Jadi Lokasi Wisata Baru di Kabupaten Bogor
Tribun Bogor
Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. 

WARTA KOTA, BOGOR - Kerap dipadati pedagang kaki lima (PKL) setiap malam, Bupati Bogor Nurhayanti sebut kawasan Stadion Pakansari jadi lokasi wisata baru di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui bahwa kawasan Stadion Pakansari memang kerap dijadikan lapak para pedagang untuk membuka lapaknya.

Tak sedikit warga yang sengaja datang ke kawasan tersebut baik untuk sekedar berfoto-foto ataupun berkuliner.

"PKL ramai terutama malam Minggu, ini bisa dibilang jadi tempat wisata baru," katanya kepada wartawan, Selasa (10/7/2018).

Namun demikian, pihaknya justru akan menertibkan seluruh PKL di kawasan Stadion Pakansari dan memastikan kawasan tersebut bersih dari PKL.

Hal itu dikarenakan dalam waktu dekat ini Stadion Pakansari akan digunakan sebagai venue cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

"Mulai Jumat sudah ditertibkan agar area dari stadion ini bersih juga tidak ada parkir sembarangan. Parkir harus di dalam pakansari," katanya.

Ia pun menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berkordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Satpol PP Kabupaten Bogor, TNI, dan Polri untuk memastikan kawasan Stadion Pakansari bersih dari PKL jelang digelarnya Asian Games 2018.

"Tanggal 14 Agustus sudah clear, jadi dua hari sebelum kegiatan harus sudah cleae, keindahannya juga akan dijaga melalui Jumat bersih," paparnya.

Sebelumnya, PKL di kawasan Stadion Pakansari jadi sorotan Pj Gubernur Jawa Barat, Mochammad Iriawan.

Menurut Iriawan, keberadaan PKL tersebut sedikit mengganggu kenyamanan maupun kebersihan di kawasan Stadion Pakansari.

"Kita lihat tadi ada rangka warung-warung, itu catatan saya, dan terganggu dengan itu, kita tahu mereka butuh makan tapi ada batasan-batasan yang kira-kira untuk mensukseskan Asian Games mapun Porda," ucapnya disela kunjungan ke Stadion Pakansari, Selasa (10/7/2018).

Ia menjelaskan bahwa helaran Asian Games 2018 yang tak lama lagi akan digelar menjadi ajang mengharumkan bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Untuk itu, dirinya mewanti-wanti kepada Bupati Bogor beserta jajarannya untuk turut membantu mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Jangan sampai nanti ada warung bermunculan di kawasan Stadion Pakansari, itu jelek, karena Asian Games akan bawa nama baik Indonesia," tandasnya. (Mohamad Afkar Sarvika)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help