Rumah Tiga Lantai Dihancurkan karena Salahi Perizinan

Bangunan tersebut ditertibkan lantaran menyalahi jarak bebas belakang dan menambah lantai bangunan.

Rumah Tiga Lantai Dihancurkan karena Salahi Perizinan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sejumlah petugas Satpol PP Jakarta Selatan melaksanakan pembokaran sebuah bangunan rumah karena menyalahi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). 

SATU rumah megah yang dalam proses pembangunan di Tebet Timur, Jakarta Selatan terpaksa dibongkar oleh sejumlah petugas Satpol PP Jakarta Selatan lantaran menyalahi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sekretaris Camat Tebet, Nando mengatakan, penertiban ini dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Nomor 13 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Penertiban Bangunan Tanpa/tidak sesuai IMB.

"Bangunan terbukti menyalahi perizinan terpaksa kami bongkar," kata Nando.

Kepala Sektor Kecamatan Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, Rudi mengatakan, bangunan tersebut ditertibkan lantaran menyalahi jarak bebas belakang dan menambah lantai bangunan.

Sebelum melakukan penertiban, sambung Rudi, pihaknya juga telah terlebih dahulu memberikan surat peringatan, surat segel hingga surat perintah bongkar (SPB).

"Pemilik tidak mengindahkan semua peringatan hingga akhirnya surat bongkar paksa dikeluarkan dan hari ini dilakukan," pungkasnya.

Namun, surat peringatan tersebut tak dihiraukan sehingga Satpol PP Jakarta Selatan terjun untuk menertibkan pelanggaran pada bangunan itu.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved