Piala Dunia 2018

Romelu Lukaku Bagaikan Monster yang Mengancam Prancis

Rio Ferdinand, menilai pemain dengan julukan Big Rom tersebut justru tampil brilian di posisi tengah ke sayap kanan.

Romelu Lukaku Bagaikan Monster yang Mengancam Prancis
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (10/7/2018) halaman 1 

ROMELU Lukaku ibarat monster yang merundung anak-anak playground.

Big Rom juga menjadi ancaman serius bagi Prancis saat berduel dengan Belgia di semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Menghadapi Brasil di perempat final Piala Dunia 2018 pekan lalu, Pelatih Belgia Roberto Martinez menggeser posisi Lukaku, dari penyerang ke tengah ke sayap kanan.

Rio Ferdinand, mantan bek Timnas Inggris, menilai pemain dengan julukan Big Rom tersebut justru tampil brilian di posisi tersebut.

Malah, Ferdinand mengibaratkan pemain berusia 25 tahun itu sebagai monster yang menjadikan Piala Dunia seperti playground atau taman bermain.

Betapa tidak. Bek-bek kelas dunia milik Brasil seperti Marcelo, Miranda, dan Thiago Silva selalu keteteran mengatasi agresivitas Lukaku.

Malah, Lukaku yang sanggup memberikan asis atau umpan matang kepada Kevin De Bruyne untuk memastikan Belgia menang 2-1 atas Brasil.

"Itu seperti permainan di taman bermain sekolah dan Anda memiliki pemain berusia 16 tahun bermain melawan anak-anak berusia 11 tahun. Dia terlalu besar dan terlalu kuat untuk lawan-lawannya," ujar Ferdinand.

Baca: Bursa Prediksi Masih Tetap Unggulkan Prancis Menang Atas Belgia

Alan Shearer, mantan striker Inggris, pun memuji Lukaku.

"Saya sangat, sangat terkesan dengan dia. Kecepatan, kekuatan, sentuhan, teknik, membawa orang ke dalam permainan, dan dia memainkan peran itu dengan sangat baik karena dia diminta untuk melakukan yang berbeda - dia mesti menempatkan dirinya sedikit melebar ke sisi lapangan untuk menciptakan ruang bagi Eden Hazard atau De Bruyne," tutur Shearer.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help