Piala Dunia 2018

Raja dan Ratu Belgia Saksikan Langsung Laga Belgia Kontra Prancis

Raja akan ditemani istrinya, Ratu Mathilda, saat menyaksikan laga Prancis kontra Belgia di babak semifinal Piala Dunia 2018.

Raja dan Ratu Belgia Saksikan Langsung Laga Belgia Kontra Prancis
India.com
Raja Philippe dari Belgia 

PERTANDINGAN lawan Timnas Prancis di Saint Petersburg, Rabu (11/7/2018) pukul 01.00 WIB, bukan hanya penting bagi skuad Timnas Belgia, melainkan seluruh rakyat negara tersebut.

Karena itulah, Raja Philippe, pemimpin monarki Belgia, akan hadir di Stadion Saint Petersburg, untuk mendukung skuad negaranya secara langsung.

Sebagaimana diwartakan laman Nieuwsblad, sang raja akan ditemani istrinya, Ratu Mathilda, saat menyaksikan laga tersebut.

Siaran pers Kerajaan belgia menyebutkan, raja dan ratu ini akan berangkat ke Rusia pada Selasa (10/7/2018), dan akan langsung pulang seusai pertandingan.

Philippe memang dikenal sebagai penggemar sepak bola. Raja ini tambah antusias dengan olahraga ini, ketika Timnas Belgia meraih kesuksesan demi kesuksesan.

Sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung, Raja Philippe, Ratu Mathilda, dan anak-anak mereka berkunjung ke Tukebe, yang menjadi pusat latihan Timnas Belgia.

Sang Raja memberikan restunya kepada Skuad Setan Merah Belgia ini.

Baca: Romelu Lukaku Bagaikan Monster yang Mengancam Prancis

Raja ini juga datang menonton secara langsung, bersama kedua putranya, ketika Belgia menghadapi Tunisia di fase grup.

Selanjutnya, keluarga kerajaan selalu menyampaikan dukungan mereka lewat media sosial.

Ketika Belgia mengempaskan Brasil di babak perempat final, Raja Philippe khusus menelepon Roberto Martinez, Pelatih Timnas Belgia, untuk mengucapkan selamat.

Raja Belgia ke Sini juga akan ditemani Meteri Luar Negeri Belgia, Didier Reynders, dalam kunjungannya ke Saint Petersburg.

Tadinya, Perdana Menteri (PM) Belgia, Charles Michel, juga akan berangkat menyaksikan laga ini, namun kemudian dia membatalkannya, karena Brusel, Ibu Kota Belgia, akan menjadi tuan rumah KTT NATO pada 11-12 Juli 2018.

Michel akan menyaksikan laga ini dalam acara nobar (nonton bareng) bersama warga Gravenbakel, yang merupakan wilayah asal-usul d Eden Hazard, kapten Timnas Belgia.

Sang PM menerima undangan dari Walikota Gravenbakel, Maxime Daye.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (10/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved