Lawan Sriwijaya, Lapangan Bukan Masalah Buat Persija

Menjelang laga melawan Sriwijaya FC, kondisi lapangan tidak menjadi masalah bagi Persija Jakarta.

Lawan Sriwijaya, Lapangan Bukan Masalah Buat Persija
Jakabaring Sport City
Kondisi rumput di Stadion Jakabaring, Palembang. 

PERSIJA Jakarta akan bertanding melawan Sriwijaya FC pada lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2018 di markas Sriwijaya, Stadion Jakabaring, Palembang pada Selasa (10/7/2018).

Bermain di lapangan bertaraf internasional tidak akan menjadi masalah lagi bagi Persija, sebelumnya Stefano Cugurra pelatih dari Persija sempat menyesalkan kondisi lapangan yang tidak bagus di Stadion Marora kandang Perseru Serui.

Lapangan stadion Marora tergenang air bahkan menurutnya sempat banjir dan Macan Kemayoran pun harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah 1-3 dari Perseru.

Sebelum bermain di Stadion Marora juga skuat Macan Kemayoran sempat sedikit mengeluhkan rumput di Stadion PTIK yang menjadi markas sementara Persija pada beberapa laga.

Menurut para pemain Persija rumput di stadion milik Kepolisian Indonesia itu tinggi dan berat untuk melakukan operan bawah.

Namun, pada kontra Sriwijaya hal itu tidak akan terjadi lagi lantaran anak asuhan Stegano Teco Cugurra akan bermain di stadion bertaraf internasional.

Bahkan Teco tidak sungkan memuji stadion yang dibangun pada tahun 2001 itu.

"Lapangan di sini sangat bagus. Kita sudah latihan di Jakarta juga. Tim kita harus kerja keras buat dapat hasil maksimal di sini." Ujar Teco pada jumpa pers.

Stadion Jakabaring sendiri belakangan sebenarnya memiliki nama "Stadion Gelora Sriwijaya".

Jakabaring dibangun pada tahun 2001 dan rampung pada 2004 yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 26 di tahun 2004.

Stadion ini sebelumnya hanya sebuah lahan penuh rawa yang berada di daerah sepi. Dari kapasitas, stadion ini mampu menampung 30 sampai 40 ribu penonton. 

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help