Piala Dunia 2018

Laga Kontra Belgia Jadi Uji Kematangan Timnas Prancis

Menghadapi Belgia, pasukan Ayam Jantan julukan timnas Prancis membutuhkan lebih dari Mbappe dan Griezmann.

Laga Kontra Belgia Jadi Uji Kematangan Timnas Prancis
Soccer
Timnas Prancis 

LAGA melawan Belgia akan menjadi uji kematangan Prancis.

Setelah mengatasi dua tim juara, Argentina dan Uruguay, pasukan Les Bleus menghadapi tantangan Red Devils yang lapar gelar.

Kyllian Mbappe dan Antoine Griezmann yang memainkan peran penting pada dua laga di babak 16 besar dan perempat final, akan kembali menjadi faktor kunci permainan Prancis di laga melawan Belgia yang akan berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg (Rusia), Rabu (11/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Kebebasan yang diberikan oleh Pelatih Didier Deschamps bagi Mbappe dan Griezmann untuk bergerak menjadi salah satu kekuatan permainan Prancis.

Mbappe dengan kecepatan yang dimilikinya terbukti telah memorakporandakan pertahanan Argentina, dan akurasi Griezmann menjadi mimpi buruk bagi Uruguay.

Baca: Romelu Lukaku Bagaikan Monster yang Mengancam Prancis

Namun menghadapi Belgia, pasukan Ayam Jantan membutuhkan lebih dari Mbappe dan Griezmann.

Pasukan Red Devils memiliki lini serang yang tak kalah kejamnya di depan gawang, dimulai dari Romelu Lukaku yang telah mengoleksi empat gol dan menjadi pesaing berat striker Inggris Harry Kane pada perebutan Sepatu Emas sebagai top scorer di Piala Dunia ini.

Belgia juga punya dua gelandang serang terbaik di Eropa saat ini, Eden Hazard dan Kevin de Bruyne.

Jika dua pemain itu tampil dalam performa terbaik mereka seperti yang ditunjukkan di laga perempat final, tim penuh talenta seperti Brasil pun menyerah di tangan skuad asuhan Roberto Martinez itu.

Di sinilah peran Paul Pogba menjadi krusial untuk menghentikan aliran bola di lapangan tengah Belgia, dan memastikan Lukaku, Hazard, dan De Bruyne, tak memiliki cukup ruang gerak untuk menciptakan peluang gol.

Kiper dan kapten Prancis Hugo Lloris harus betul-betul berkonsentrasi penuh jika tak ingin gawangnya menjadi bulan-bulanan para penyerang Belgia.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (10/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved