Home »

News

» Jakarta

Kebakaran

Kipas Angin Korslet, Satu Rumah di Tanjung Barat Terbakar

Satu rumah tinggal dan empat kontrakan petakan di Gang Langgar RT 01/06 No 83, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan ludes terbakar.

Kipas Angin Korslet, Satu Rumah di Tanjung Barat Terbakar
Warta Kota/Feryanto Hadi
Satu rumah tinggal dan empat kontrakan petakan di Nangka Gang Langgar Rt 01/ 06 No 83, Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan ludes terbakar pada Selasa (10/7/2018). 

SATU rumah tinggal dan empat kontrakan petakan di Nangka Gang Langgar Rt 01/ 06 No 83, Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan ludes terbakar.

Nahrul Hayat selaku FKDM Kelurahan Tanjung Barat mengatakan, peristiwa yang terjadi pada Selasa (10/7/2018) diawali dari korsleting pada kipas angin milik warga bernama Surya.

"Awalnya kipas angin meledak. Kemudian api membakar barang di dalam rumah," kata Nahrul kepada Warta Kota, Selasa (10/7).

Api kemudian menjalar ke bangunan bagian belakang yang terdapat empat bangunan petakan. "Bangunanya nyatu jadinya ikut terbakar," ungkapnya.

Sugeng selaku Kasiop Sudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan mengatakan, pihaknya mengerahkan delapan unit armada pemadam kebakaran beserta puluhan personilnya untuk menjinakkan api.

"Luas area yang terbakar 80 meter persegi dan empat kamar kontrakan yang dihuni dua kepala keluarga," imbuhnya.

Ia menambahkan, pada sekitar pukul 16.55 WIB, api dapat dipadamkan oleh delapan unit pompa

"Penyeban kebakaran arus pendek listrik dari kipas angin. Untuk kerugian diperkirakan Rp90 juta. Guna penyelidikan selanjutnya, kasus terjadinya kebakaran tersebut ditangani oleh pihak Polsek Jagakarsa," imbuhnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help