Ketua PWI Depok Bantah Ada Suap dari Diskominfo Depok

Adanya dugaan suap oleh Kepala Diskominfo Depok sebesar Rp 10 Juta, saat pemilihan Ketua PWI, membuat Ketua PWI Depok angkat bicara.

Ketua PWI Depok Bantah Ada Suap dari Diskominfo Depok
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Anggota PWI Depok, Rusdy dan Maulana mendatangi Krimsus Polda Metro Jaya untuk berkonsultasi mengenai suap dalam Pemilihan Ketua PWI Depok oleh Kadiskominfo Depok. 

ADANYA dugaan suap atau politik uang yang dilakukan Kepala Diskominfo Depok sebesar Rp 10 Juta, saat pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok yang digelar di Gedung Koni Depok, 30 April 2018 lalu, membuat Ketua PWI Depok, Tardip Panggabean, angkat bicara.

Dugaan suap yang dinilai intervensi dari Pemkot Depok ini, sebelumnya diungkapkan Anggota Muda PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah, wartawan Republika.

Bahkan Rusdy mengaku sudah membuat laporan resmi ke PWI Jawa Barat atas hal ini.

Ketua PWI Depok terpilih untuk masa bhakti 2018-2021, Tardip Panggabean menuturkan isu dugaan suap yang diungkapkan Rusdy sangat tidak berdasar dan tanpa bukti jelas.

Ia memastikan bahwa dirinya tidak menerima uang sepeserpun dari yang dituduhkan Rusdy.

Menurut Tardip, isu dugaan suap ini dilemparkan Rusdy, karena ia kecewa calon Ketua PWI Depok yang dijagokannya yakni Herry Setiawan kalah dalam pemilihan.

"Jadi ini semua karena, Rusdy kecewa jagoannya kalah oleh saya. Sehingga dia cari-cari masalah dan mengada-ada kan masalah, terutama soal isu politik uang ini. Padahal yang saat itu jadi panitia pemilihan kan Rusdy. Jadi kalau ada uang masuk, tentunya ke dia, dan bukan ke kami," kata Tardip kepada Warta Kota, Senin (10/7/2018).

Bahkan kata Tardip, uang dari pengajuan proposal untuk gelaran acara itu, sisanya juga diambil Rusdy dan dipakai secara pribadi olehnya, tanpa ada pertanggung jawaban apapun.

"Jadi, sebenarnya siapa yang maling di sini. Kalau dia bilang ada suap, itu namanya maling teriak maling," kata Tardip.

Tardip mengaku sangat menyayangkan sikap Rusdy dan sejumlah anggota PWI Depok lainnya yang tidak terima dan kecewa dengan hasil pemilihan Ketua PWI Depok, yang memenangkan dirinya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved