Istri Terduga Teroris Bertanya ke Densus 88: Kok Pistol Mainan Anak Saya Juga Dibawa Polisi?

Busur beserta anak panah yang ditemukan polisi memang sengaja disimpan oleh S, yang berdasarkan pengakuan Y, suaminya hobi memanah.

Istri Terduga Teroris Bertanya ke Densus 88: Kok Pistol Mainan Anak Saya Juga Dibawa Polisi?
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Densus 88 menggeledah rumah kontrakan S, terduga teroris, di RT 04/04, Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018) kemarin. 

DENSUS 88 menggeledah rumah kontrakan S, terduga teroris, di RT 04/04, Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018) kemarin.

Saat itu, Densus 88 mengamankan kardus-kardus berisi senjata berupa panah, granat tangan, mortir, dan peluru aktif. Ada pula senjata mainan dalam kardus tersebut.

Saat ditemui, istri terduga teroris berinisial Y (32) mengakui bahwa suaminya memang menyimpan senjata-senjata itu untuk berjaga-jaga. Hal itu dikatakannya saat petugas Densus 88 menanyakan perihal kepemilikan senjata-senjata itu.

Baca: Densus 88 Ciduk Dua Terduga Teroris di Depok, Bekerja Sebagai Pedagang Ayam dan Serabutan

"Cuma nanya, ibu enggak tahu suami ikut ngoleksi ginian? Saya tahu kalau suami saya ngoleksi, itu ya mainan, ya sama panah sama pedang. Wajarlah semua orang pasti ada buat jaga rumah. Kalau ada maling ada apa ditaro di tempat-tempat yang gampang diambil gitu ya. seperti itu aja," papar Y di lokasi, Senin malam.

Busur beserta anak panah yang ditemukan polisi memang sengaja disimpan oleh S, yang berdasarkan pengakuan Y, suaminya hobi memanah. Semua senjata itu disimpan di pojok kontrakan seluas 3x5 meter. Sedangkan granat tangan, disebutnya sebagai korek api yang berbentuk replika granat.

"Apa namanya tadi? Bilangnya ada granat. Sebenarnya itu bukan granat ya. Itu dia beli di online, itu korek api, tapi bentuknya granat seperti itu. Itu kan speaker kan, yang kecil. Orang Densus ampe lima orang nanya itu apa tuh? Silakan aja dicek itu apa, kubilang itu speaker, bukan apa-apa," bebernya.

Baca: Densus 88 yang Ciduk Dua Terduga Teroris di Depok Sempat Dimarahi Warga karena Ngebut di Gang

Y pun mempertanyakan kepada pihak Densus 88 yang juga ikut mengangkut pistol mainan anaknya yang masih berumur 4 tahun.

"Anak saya sampai nanya, 'mana mainan aku?' Makanya saya heran kok juga dibawa sama polisi?" ungkapnya. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved