FIFA Akan Selidiki Lagi Video Domagoj Vida di Media Sosial

Bila penyeledikan belum hasilkan keputusan, besar kemungkinan Vida bakal diskorsing di final atau perebutan tempat ketiga.

FIFA Akan Selidiki Lagi Video Domagoj Vida di Media Sosial
Media
Domagoj Vida 

HUKUMAN berat tampak segera menjerat bek andalan timnas Kroasia, Domagoj Vida, lagi-lagi karena video yang menampakkan pemain berambut pirang itu melontarkan pernyataan provokasi yang politis.

Padahal sebelumnya Vida sudah lolos dari penyelidikan FIFA atas kasus yang sama dalam video berbeda.

Dia diduga menyerukan kalimat, "Kejayaan buat Ukraina, kemenangan untuk Dynamo [Kiev] dan Ukraina," usai kemenangan atas Rusia di babak perempat-final lalu.

Namun komisi disiplin FIFA akhirnya membebaskan Vida dari hukuman, lantaran dinyatakan tidak benar-benar mengucapkan kata "Ukraina", walaupun pemosting video yang tak lain mantan pemain sekaligus staf kepelatihan Kroasia, Ognjen Vukojevic, lantas dipecat oleh federasi sepakbola negaranya.

Sayangnya pada Selasa (10/7/2018), video kalimat provokasi-politik dari Vida kembali beredar luas di media sosial.

Baca: Romelu Lukaku Bagaikan Monster yang Mengancam Prancis

Dalam video tersebut pemain 29 tahun itu tampak menyatakan kalimat, "Mari ke bar, saya yang bayar ketika saya datang. Kejayaan buat Ukraina, Belgrade terbakar, ayo pergi!" dengan memegangi bir.

FIFA pun kembali melakukan penyelidikan terhadap Vida, yang terancam harus absen beberapa jam saja jelang hadapi Inggris di semi-final Piala Dunia 2018.

Bila penyeledikan belum hasilkan keputusan, besar kemungkinan pemain Besiktas itu bakal diskorsing di partai final atau perebutan tempat ketiga.

Dikutip dari goal, emosi Vida terhadap konflik Ukraina dan Rusia memang tinggi, sebagaimana dirinya merupakan seorang Kroasia, yang merupakan pecahan Uni Soviet, dan pernah berkarier lama di klub kebanggaan Ukraina, Dynamo Kiev.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved