Terorisme

Danramil Perintahkan Babinsa Tingkatkan Kunjungan ke Rumah Kontrakan Warga di Beji

"Jadi selain meningkatkan keamanan, saya menekankan kepada para Babinsa untuk melakukan deteksi dini, dan kemungkinan masuknya terduga teroris

Danramil Perintahkan Babinsa Tingkatkan Kunjungan ke Rumah Kontrakan Warga di Beji
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Danramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok Kapten Kav Syahroni. 

WARTA KOTA, DEPOK--- Petugas Babinsa akan memantau dan meningkatkan kunjungan ke rumah kontrakan  warga di Beji, Kota Depok.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mendeteksi dini terhadap kemungkinan terduga teroris masuk ke Beji.

Menurut  Danramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok Kapten Kav Syahroni, rumah kontrakan warga rentan dihuni para pendatang tidak dikenal.

Selain itu, Syahroni meminta kepada masyarakat untuk memperketat pengamanan wilayah dan meningkatkan deteksi dini dari berbagai bentuk ancaman terutama terduga teroris.

"Jadi selain meningkatkan keamanan, saya menekankan kepada para Babinsa untuk melakukan deteksi dini, dan kemungkinan masuknya terduga teroris," kata Syahroni, Selasa (10/7/2018).

Dia mengatakan, intensitas patroli dan kunjungan para Babinsa Koramil Beji ke warga, mulai Selasa (10/7/2018) akan semakin ditingkatkan.untuk  mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan maupun aksi teror di Beji.

"Hari ini para Babinsa telah saya perintahkan untuk semakin meningkatkan komunikasi dengan warga, khususnya warga yang memiliki kontrakan," ujar Syahroni.

Syahroni mengakui bahwa  peningkatkan pengamanan dan deteksi dini tersebut berkaitan dengan ditangkapnya sejumlah terduga teroris oleh Densus 88 Mabes Polri di Kota Depok.

"Saya berharap, dengan deteksi dini yang dilakukan oleh para Babinsa, wilayah Beji Depok terbebas dari para pelaku teror," kata Syahroni.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved