Kebakaran

Atap Rumah Sedang Direnovasi Habis Terbakar Akibat Percikan Api Las di Duren Sawit

"Jadi para pekerja ini lagi ngelas di pojok, ada angin gede.Nah percikan api itu kena serabut dari renovasi atap kanopi sehingga terbakar."

Atap Rumah Sedang Direnovasi Habis Terbakar Akibat Percikan Api Las di Duren Sawit
Warta Kota/Joko Supriyanto
Atap rumah terbakar akibat percikan api las saat rumah sedang direnovasi. di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (10/7/2018). 

DUREN SAWIT-WARTA KOTA--- Satu rumah yang tengah direnovasi di Jalan H. Dongol, Duren Sawit Jakarta Timur terbakar, Selasa (10/7/2018).

Kebakaran tersebut diduga akibat percikan api las yang dilakukan oleh para pekerja bangunan.

Empat unit mobil  pemadam kebakaran (damkar) dan petugas,  serta warga sekitar segera melakukan pemadaman sehingga api tidak membesar dan merembet ke rumah lainnya.

Salah seorang warga, Imam (40), mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Dia menduga, kebakaran terjadi karena atap kanopi terkena percikan api las.

"Kayaknya sih dari Las, kena ke bagian atap.Soalnya rumah lagi renovasi dan orangnya nggak di rumah cuma ada para pekerja aja," kata Imam, Selasa (10/7/2018).

Baca: Tiga Saksi yang Diperiksa Tak ada yang Melihat Titik Api Kebakaran Kemenhub

Sementara itu, salah seorang petugas Damkar, Heri, memperkuat pernyataan bahwa penyebab kebakaran terjadi karena percikan api las yang dilakukan oleh pekerja bangunan yang tengah merenovasi rumah.

"Jadi para pekerja ini lagi ngelas di pojok, ada angin gede.Nah percikan api itu kena serabut dari renovasi atap kanopi sehingga terbakar," katanya.

Api tidak menjalar ke bagian lain dari bangunan rumah tersebut. Namun atap rumah yang tengah direnovasi habis terbakar.

"Cuma atap aja yang terbakar, yang lain tidak, saat ini juga sudah padam, kebetulan tadi pemiliknya juga tidak ada dirumah sehingga kami juga kesulitan sehingga menggunakan tangga luar rumah," ucapnya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help