Ada 3.000 Warga Miskin Tangerang Kesulitan Air Bersih

"Secara keseluruhan hari ini kami data dan akan melakukan pemasangan 3.000 saluran ke tiap-tiap rumah penduduk yang tidak mampu,"

Ada 3.000 Warga Miskin Tangerang Kesulitan Air Bersih
Warta Kota/Andika Panduwinata
Petugas Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang bersama petugas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang saat mendata warga miskin di Tangerang. 

SUNGGUH ironis potret kehidupan warga di Kota Tangerang. Meski berdekatan dengan Ibu Kota dan gemerlapnya Bandara Internasional Soekarno Hatta, mereka masih saja kesulitan air bersih.

Untuk keperluan sehari - hari, masyarakat di kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa ini memanfaatkan air tanah. Padahal menurut mereka, air tanah tersebut kualitasnya sangat buruk.

Pemerintahan Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman mencoba menyiasati masalah ini.

Petugas Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang bersama petugas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang saat mendata warga miskin di Tangerang.
Petugas Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang bersama petugas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang saat mendata warga miskin di Tangerang. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Ribuan orang miskin di kota bermoto Akhlakul Karimah itu dicoba dibantu dengan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang sebagai operator penyediaan air bersih.

"Secara keseluruhan hari ini kami data dan akan melakukan pemasangan 3.000 saluran ke tiap - tiap rumah penduduk yang tidak mampu," ujar Kapala Humas PDAM TB Kota Tangerang, Ihsan Sodikin kepada Warta Kota, Selasa (10/7/2018).

Ia menyebut, ribuan warga miskin sudah terlebih dulu didata oleh Dinas Perkim Kota Tangerang. Ada dua wilayah yang menjadi target pemasangan saluran.

"Kami pasang jaringan di Kelurahan Selapajang dan Cipete," ucapnya.

Bahkan Dirut PDAM TB Kota Tangerang, Sumarya memantau langsung prosesi pemasangan pipa ini. Program itu ditargetkan rampung pada awal tahun 2019 mendatang.

"Untuk pemasangannya yang harusnya bayar Rp. 1,3 juta tapi digratiskan. Kedepannya kami terus melakukan kerja sama ini dengan Dinas Perkim," kata Ihsan. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help